Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Perusahaan Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang Pendidikan kembali menyalurkan bantuan beasiswa kepada sebanyak 10 orang Mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti asal ring 1 wilayah operasional Perusahaan.

Menariknya, realisasi beasiswa untuk semester kedua dari Perusahaan ini diterima oleh sejumlah mahasiswa/i yang berbeda dari penerima pertama kemarin. Karena dengan sistem bergulir pada setiap semesternya akan terus dilakukan seleksi oleh pihak Kampus terhadap mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu guna mendapat kesempatan yang sama seperti ini.

Terlihat hadir dalam penyaluran tersebut Field GPA Officer EMP Malacca Strait SA, Iswardi didampingi Field GPA Assistant EMP Malacca Strait SA, Wan Zulfan, Pendiri Kampus STKIP Meranti, Basiran SE MM didampingi Istri, Mujirah SE, perwakilan dosen STKIP Meranti dan puluhan mahasiswa penerima beasiswa yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kampus Nanda Al-Mushofa STKIP Meranti, Senin (8/11/2021) sore kemarin.

Perwakilan Mahasiswi STKIP Meranti, Suryati kepada media ini mengatakan, bantuan beasiswa dari Perusahaan tentunya sangat bermanfaat besar bagi mahasiswa/i STKIP Meranti dan menjadi semangat mereka kedepan untuk terus berlomba dalam meraih prestasi terbaik dilingkungan kampus. Diharapkan beasiswa tersebut dapat berjalan lancar kedepannya.

“Saya mewakili mahasiswa STKIP Meranti yang menerima beasiswa dari EMP mengucapkan terima kasih sekali kepada EMP Malacca Strait SA yang telah peduli terhadap pendidikan kami. Mudah-mudahan program ini dapat terus berjalan lancar dan melalui beasiswa ini juga dapat menambah semangat belajar kami dengan baik di Kampus STKIP Meranti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Pendiri STKIP Meranti Basiran SE MM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada EMP Malacca Strait SA yang telah peduli dengan pendidikan di Kampus STKIP Meranti. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mahasiswa STKIP Meranti dan kepentingan pendidikan di wilayah operasional perusahaan.

“Tentunya kami sampaikan terima kasih kepada pihak Perusahaan yang telah peduli terhadap mahasiswa kami melalui program beasiswa berprestasi dan kurang mampu di STKIP Meranti. Atas nama pendiri mewakili keluarga besar STKIP Meranti merasa bangga dengan kepedulian pihak EMP terhadap kepentingan pendidikan mahasiswa di wilayah operasional perusahaan, semoga EMP terus maju dan peduli terhadap masyarakat di lingkungan operasional kedepan,” ujar Anggota DPRD Meranti tiga periode itu.

Lebih lanjut Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Meranti tersebut mengharapkan beasiswa serupa dapat terus berjalan lancar dan ditingkatkan dengan baik demi memotifasi seluruh mahasiswa STKIP Meranti dalam meraih prestasi lebih baik guna peningkatan SDM di Kepulauan Meranti kedepan sejalan dengan program Pemkab Meranti saat ini.

“Mudah-mudahan bantuan beasiswa ini dapat bermanfaat bagi anak-anak putra daerah yang kuliah di STKIP Meranti. Diharapkan kedepan berjalan lancar serta dapat ditingkatkan, dimana hari ini tersalurkan untuk 10 orang mahasiswa, semoga pada semester berikutkan akan bertambah banyak lagi. Karena mayoritas mahasiswa STKIP Meranti yang memiliki semangat belajar di Kampus ini merupakan putra daerah wilayah operasional EMP dan sangat membutuhkan bantuan beasiswa seperti ini demi kepentingan mereka kedepan,” ungkap Basiran.

GPA Manager EMP, Amru Mahalli kepada media ini mengatakan realisasi beasiswa tersebut merupakan wujud kepedulian EMP melalui PPM bidang Pendidikan. Menurutnya, landasan ilmu yang baik sangat dibutuhkan generasi kedepan dan tentunya butuh dukungan semua pihak agar apa yang menjadi harapan bersama ini dapat terwujud dengan baik.

“Keseriusan Perusahaan dalam dunia pendidikan juga terus dijalankan dengan merealisasi bantuan seperti ini, karena kita menilai pendidikan adalah landasan penting generasi dan jangan sia-siakan kesempatan berharga ini untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan. Dengan demikian sejalan kebermaknaan EMP yakni empowering people sebagai salah satu upaya mendukung kemajuan SDM, dan memajukan Sekolah maupun Kampus di sekitar lokasi operasional EMP. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat baik bagi generasi dikalangan Mahasiswa STKIP Meranti kedepan untuk terus bersaing meraih prestasi terbaik nantinya, kita akan suport itu,” ungkapnya.(Andi)

By Andi