BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Walaupun ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, PT. Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA yang bergerak dibidang Migas tersebut terus berupaya memberikan kontribusi terbaiknya melalui berbagai program. Buktinya, kali ini EMP menyerahkan bantuan beasiswa untuk Mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu sebanyak 10 orang asal ring 1 wilayah operasional Perusahaan di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti.

Dimana 10 Mahasiswa/i terpilih kali ini merupakan putra daerah wilayah operasional Perusahaan yakni dari Desa Bagan Melibur, Desa Lukit, dan Kelurahan Teluk Belitung. Kedepan secara bergulir pada setiap semesternya akan terus dilakukan seleksi terhadap mahasiswa/i berprestasi dan kurang mampu di STKIP Meranti guna mendapat kesempatan yang sama seperti ini. Penyerahan sekaligus penandatanganan serah terima itu dilaksanakan di kantor Kampus Nanda Al-Mushoffa STKIP Meranti jalan Kondur, Desa Bagan Melibur pada Ahad (18/7/2021).

Terlihat hadir, GPA Manager EMP, Amru Mahalli diwakili Field GPA Officer EMP, Arip Hidayatuloh beserta staf, Pendiri Kampus STKIP Meranti, Basiran SE MM, Ketua STKIP Meranti, Erna Lestari Rambe SPd MPd, sejumlah pengurus Kampus dan komponen lainnya.

“Bantuan ini merupakan salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di bidang Pendidikan. Keseriusan Perusahaan dalam dunia pendidikan dikarenakan kita menilai pendidikan adalah jembatan emas menyongsong masa depan, oleh karenanya jangan sia-siakan kesempatan berharga ini untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan,” ucap GPA Manager EMP, Amru Mahalli kepada media ini.

Menurutnya, landasan ilmu sangat dibutuhkan generasi kedepan sehingga hal tersebut tentunya butuh dukungan semua pihak agar apa yang menjadi harapan bersama ini dapat terwujud dengan baik nantiny.

“Tantangan masa depan hanya bisa dihadapi manakala kita dibekali dengan ilmu, dan Program ini sejalan dengan kebermaknaan EMP yakni empowering people, dalam artian memberdayakan masyarakat. Selain itu juga, ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung kemajuan SDM, dan memajukan Sekolah maupun Kampus di sekitar lokasi operasional Perusahaan
EMP Malacca Strait SA. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat baik bagi generasi dikalangan Mahasiswa STKIP Meranti kedepan untuk terus bersaing meraih prestasi terbaik nantinya, kita akan suport itu,” pungkas Amru.

Ketua STKIP Meranti, Erna Lestari Rambe SPd MPd saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bantuan beasiswa dari Perusahaan tentunya sangat bermanfaat besar bagi mahasiswa/i STKIP Meranti dan menjadi semangat mereka kedepan untuk terus berlomba dalam meraih prestasi terbaik dilingkungan kampus STKIP Meranti.

“Atas nama mahasiswa dan STKIP Meranti tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dengan PT. EMP Malacca Strait SA yang telah peduli terhadap pendidikan khususnya bagi mahasiswa kami. Tentunya kita juga berharap kepada pihak EMP kedepannya dapat mambantu menambah kuota beasiswa ini, semoga semuanya bermanfaat untuk mahasiswa STKIP Meranti dan dapat menjadikan motifasi mereka kedepan dalam meraih prestasi lebih baik,” ungkap Erna.

Sementara itu, Pendiri STKIP Meranti Basiran SE MM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada EMP Malacca Strait SA yang telah peduli dengan pendidikan di Kampus STKIP Meranti. Semoga bantuan terhadap Kampus dapat terus berlanjut kedepannya demi kepentingan dunia Pendidikan di Meranti yang lebih baik.

“Kita sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada pihak Perusahaan yang telah membantu kepentingan Mahasiswa/i kita di STKIP Meranti. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka dalam meraih prestasi yang terbaik di Kampus nantinya, dan tentunya kami berharap kepada pihak EMP agar bantuan seperti ini dapat terus berlanjut dalam mendukung peningkatan SDM di Kepulauan Meranti sejalan dengan program Pemkab saat ini,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Meranti tersebut.(Andi)