Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Mengantisipasi pandemi virus Corona Covid-19 sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah tahun 2020. Polsek Merbau didampingi Upika Kecamatan Merbau serah puluhan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu, Selasa (21/04/2020).

Bantuan paket sembako dari Polsek Merbau kali ini merupakan gerakan bakti sosial serentak bersama Upika Kecamatan Merbau sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat terhadap dampak Covid-19, sehingga yang menjadi skala prioritas diserahkan bantuan kali ini bagi warga yang belum mendapat atau belum tersentuh bantuan dari pihak manapun.

Informasi dirangkul dilapangan, penyerahan paket sembako ini diserah secara langsung ke rumah penerima.
Saat penyerahan, Kapolsek Merbau IPTU Sahrudin Pangaribuan beserta beberapa personilnya, juga didampingi Sekcam Merbau, Amuniruddin, SE, Kasi trantip Kecamatan Merbau, Zainal, SE, Dinas Sosial dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Merbau, Bustami serta komponen lainnya.

Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan saat dikonfirmasi awak media ini melalui sambungan handphone selulernya membenarkan dan mengatakan, betul hari ini ada giat penyerahan 50 paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Merbau.

Diakuinya, sembako ini kita bagikan dibeberapa titik, seperti untuk masyarakat Kelurahan Teluk Belitung, masyarkat Desa Mekar Sari, Bagan Melibur, Mengkirau dan Desa Mengkopot, jelasnya.

Menurut Kapolsek, sebanyak 50 paket ini di serahkan kepada warga yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan, baik bantuan PKH atau bantuan lainnya, pembagian 50 paket sembako ini dengan cara mendatangi lansung kediaman warga yang menerima. Dimana kegiatan ini di lakukan dalam membantu warga akibat dampak sosial yang terjadi dari pandemi Covid-19 sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah tahun 2020.

Kita berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam meringankan beban menghadapi bulan suci Ramadhan ini, dan membantu pencegahan Covid-19 bagi warga kita yang ada di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, pungkas Kapolsek Merbau, Sahrudin Pangaribuan.(Ali Sanip)

By redaksi