Fri. Jun 14th, 2024

SANTIAGO DEL ESTERO,PesisirNasional– Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki sebuah harapan besar yang ingin dicapainya usai meraih kemenangan di MotoGP Argentina 2019. Ia ingin bisa tampil lebih konsisten di seri-seri berikutnya agar target meraih gelar juara musim ini dapat dengan mudah dicapai.

Penampilan yang gemilang memang mampu ditunjukkan Marquez kala mentas di MotoGP Argentina 2019. Alhasil, pada seri kedua MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (1/4/2019) dini hari WIB itu, The Baby Alien –julukan Marquez– pun keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 43,688 detik.

Marc Marquez

Hasil ini pun disambut gembira oleh Marquez. Sebab, ini menjadi kemenangan perdananya yang diraih di MotoGP 2019. Pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap asal Spanyol itu gagal meraih kemenangan. Ia harus puas hanya bertengger di posisi kedua.

Marquez pun bertekad menjadikan kesuksesan ini sebagai modal untuk melakoni seri-seri selanjutnya. Ia ingin bisa secara konsisten mempertahankan tren positif ke seri lain MotoGP 2019, termasuk di trek yang kurang menguntungkan bagi Honda. Meski menyadari hal tersebut sulit untuk dilakukan, Marquez memastikan bakal tetap berusaha keras untuk mewujudkannya.

Marc Marquez

“Sangat sulit untuk terus mempertahankan posisi di puncak. Di Qatar, misalnya, saya kesulitan mengikuti yang lain dan bahkan naik podium. Tetapi untuk beberapa alasan, saya dalam kondisi yang baik pada akhir pekan ini ketika saya menarik diri dari lubang. Jika berada dalam kondisi yang baik, Anda memiliki perasaan yang baik dan semuanya menjadi lebih mudah,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (1/4/2019).

“Kami harus menikmati ini. Saya senang, tetapi kami harus terus mendorong karena akan ada trek lain di mana kami memiliki lebih banyak masalah. Saat kami memiliki perasaan itu, kami harus menggunakan semua potensi untuk mendapatkan 25 poin itu,” tukasnya.

Sumber: Sports.okezone.com

By redaksi

65 thoughts on “Harapan Marquez Usai Menang di MotoGP Argentina 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *