BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara sesama pelatih dan anggota, perguruan pencak silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar latihan gabungan. Latihan kali ini diikuti sejumlah Komisariat yang ada di tiga Kecamatan se Kepulauan Meranti, yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Rangsang Barat, dan Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang dilaksanakan di lapangan Bumi Perkemahan jalan Pramuka Selatpanjang pada Ahad (14/02/2021) pagi.

Terlihat hadir dalam latihan bersama tersebut, Pelatih Muda Madya, Eko Priyono SE didampingi pelatih Taruna Utama, Eka Saputra SPd, pelatih Taruna Madya, Zulfa Mumtazah SSos, Hengky Tarnando SPd dan RH Ramadhan SKM, serta sejumlah pelatih lainnnya. Selain itu juga dihadiri ratusan anggota taruna yang terdiri dari Komisariat MTsN Selatpanjang, Komisariat SD/MTs Al Hikmah, Komisariat Masjid Agung Darul Ulum, Himssi Ranting Rangsang Barat dan Himssi Ranting Tebing Tinggi Barat.

“Alhamdulillah walaupun masih situasi Pandemi Covid-19 namun kita dari Perguruan HIMSSI Meranti tetap dapat melaksanakan latihan bersama dalam rangka berolah raga serta bersilaturrahmi mulai dari pelatih hingga anggota HIMSSI di Kepulauan Meranti. Dimana dalam latihan perdana ini kita tetap mengedepankan protokol kesehatan dan berlangsung dengan baik,” ucap Pelatih Muda Madya, Eko Priyono SE saat dihampiri media ini dilapangan.

Lebih lanjut diakuinya, program serupa direncanakan akan terus berlanjut secara rutin dengan maksud menumbuh semangat latihan serta memantapkan silaturrahmi bersama agar kedepan pretasi cabang olah raga pencak silat dapat diraih dengan baik oleh anggota Perguruan HIMSSI Kepulauan Meranti.

“Latihan gabungan ini kita rencanakan rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali bahkan awalnya kita rencanakan sebulan sekali, namun karena masih Pandemi Covid-19 maka waktunya kemungkinan besar tentatif diatur, tergantung keadaan kedepannya. Sehingga dengan latihan ini dapat meningkatkan tali silaturrahmi serta semangat yang kuat dalam berolah raga una meraih prestasi yang terbaik kedepannya,” beber ASN di Disparpora Kepulauan Meranti tersebut.

Selain itu, dalam latihan ini kita juga berdoa bersama semoga wabah Pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti serta dunia pada umumnya agar kita bisa kembali beraktifitas seperti biasanya dan latihan dengan lancar seperti biasa, ungkap Eko berharap.

Menariknya lagi, terlihat dilapangan disela latihan gabungan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan alat kelengkapan latihan berupa peralatan cabang seni tunggal dan cabang tarung, seperti golok, toya, tanjak, samsak tendangan serta protektor dan lainnya. Dimana semua itu merupakan bantuan dari HIMSSI Pusat untuk pengurus HIMSSI Cabang Kepulauan Meranti, dan langsung diserahkan ke Komisariat yang membutuhkan.(Andi)