Wed. Jul 17th, 2024

 

Pesisirnasional.com|Bengkalis – Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, turun langsung ke lapangan untuk mengevaluasi dampak banjir yang melanda Kabupaten Bengkalis pada hari Sabtu, 2 Desember 2023. Langkah tegas dan responsif Kapolres ini mencerminkan komitmennya dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di tengah bencana alam.

Kedatangan AKBP Setyo Bimo Anggoro ke lokasi banjir tidak hanya sebagai tindakan formal, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk memahami situasi terkini. Ditemani oleh tim ahli dan petugas penanggulangan bencana, Kapolres memantau tingkat air, mengidentifikasi wilayah yang terdampak, dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendukung upaya penanganan bencana.

 

Dalam kunjungannya, Kapolres tidak hanya berfokus pada aspek penilaian dampak, tetapi juga menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat yang terkena dampak banjir. Beliau secara pribadi mendistribusikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, termasuk makanan, air bersih, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kita harus hadir di sini untuk memberikan dukungan moril dan materil kepada masyarakat yang tengah mengalami musibah banjir. Kehadiran kami di lapangan bukan hanya sebagai representasi kepolisian, tapi juga sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang saling membantu di saat sulit seperti ini,” ujar AKBP Setyo Bimo Anggoro.

 

Tak hanya memberikan bantuan fisik, Kapolres juga memberikan arahan kepada petugas di lapangan untuk menjaga koordinasi dengan baik. Kecepatan respons dan keterlibatan aktif dari aparat kepolisian menjadi kunci dalam meminimalkan kerugian dan mengoptimalkan upaya evakuasi.

 

Pihak kepolisian, di bawah komando Kapolres, juga turut bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tim medis, guna memastikan bahwa bantuan yang diberikan mencakup berbagai aspek kebutuhan darurat.

 

“Kami bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memastikan bantuan dan evakuasi berjalan lancar. Koordinasi yang baik akan mempercepat proses pemulihan dan membantu masyarakat untuk segera pulih dari dampak banjir ini, tambah Kapolres.

 

Tindakan cepat dan tanggap AKBP Setyo Bimo Anggoro tidak hanya mencerminkan tanggung jawabnya sebagai pemimpin kepolisian, tetapi juga sebagai sosok yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

 

Di tengah cobaan ini, kehadiran Kapolres Bengkalis menjadi pilar kepercayaan dan harapan bagi masyarakat yang membutuhkan dukungan dalam menghadapi musibah banjir.

 

 

 

Informasi yang di terima awak media pesisirnasional.com  (3k3-03)

 

Editor : Redaksi 3K3.co.id Group/Pesisirnasional.com

 

Sumber : Humas polres Bengkalis