Sun. May 26th, 2024

Pesisirnasional.com|Bengkalis- Sambut Ramadhan 1445 H/2024 H, PD. Hima Persis Bengkalis menunjukkan empatinya kepada masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan kegiatan “Berbagi Sembako” kepada masyarakat yang membutuhkan bertempat di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Bengkalis. Kamis (07/03/2024)

Sebagaimana peran mahasiswa dalam ikut serta dalam menjalankan fungsi kontrol sosial mereka, dan ikut serta membangun Kabupaten Bengkalis secara khusus dan Indonesia secara umum.

Tak terkecuali ikut berperan aktif dalam ikut memberikan perhatian mereka kepada lingkungan dimana mereka berada, seperti apa yang dilakukan hari ini.

Dimana Ketua PD Hima Persis Bengkalis Fadlan Hafiz bersama Pengurus PD Hima Persis Bengkalis dan Anggota PD Hima Persis Bengkalis, laksanakan pembagian sembako dibeberapa titik lokasi yaitu,

•Masyarakat yg kurang mampu di Desa Damai Kec. Bengkalis.

•Masyarakat Nelayan Desa Penampi Kec. Bengkalis.

•Masyarakat kurang mampu di Desa Damai Kec. Bengkalis

Membuktikan mahasiswa memiliki peran penentu dan ikut terlibat aktif dalam pembangunan daerah maupun masyarakat sebagai duta perubahan bagi daerah Kabupaten Bengkalis dimasa depan melalui kegiatan yang positif.

Juga menunjukkan keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi masyarakat yang hari ini masih banyak membutuhkan perhatian dan bantuan banyak pihak dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Saat ditanya Fadlan menyampaikan, PD. Hima Persis Bengkalis merasa terpanggil dan prihatin dengan kondisi masyarakat. Sehingga ikut menjadi bagian dalam turut serta memberikan perhatian mereka dengan kondisi masyarakat yang benar-benar membutuhkan sesuai kemampuan yang mereka miliki.

“Kami merasa terpanggil dan prihatin dengan kondisi masyarakat. Sehingga ikut menjadi bagian dalam turut serta memberikan perhatian dan merasakan seperti apa kondisi masyarakat saat ini dengan coba perduli seperti pemberian sembako yang kami laksanakan hari ini” Tegas Fadlan.

Sudah saatnya para mahasiswa menjadi pelopor perubahan untuk negeri ini dan ikut memberikan saran dan pendapat mereka dalam memberikan warna dalam kehidupan bermasyarakat secara aktif menuju Kabupaten Bengkalis yang makmur dan cemerlang secara santun dan pribadi yang intelektual.(Red)

Sumber : PD. Hima Persis Bengkalis

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/pesisirnasional.com