Fri. Mar 1st, 2024
Lokasi PT Perintis Group Cabang Dumai yang juga tak memiliki Plank Merk

DUMAI, PesisirNasional- Mutasi Karyawan yang dilakukan sepihak oleh PT. Perintis Group Cabang Dumai dinilai telah menyalahi Undang-undang Tenaga Kerja Pasal 32 Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Demikian dikatakan Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Dumai, Mhd Alfien DK di kantornya, Selasa (8/10/2019) dilansir SorotRiau.

“Saya mengklasifikasikan peristiwa ini sebagai salah satu bentuk indikasi intimidasi terhadap karyawan, secara aturan jelas melanggar pasal 32 UU NO 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan juga berkemungkinan melanggar aturan ketenagakerjaan yang lainnya, seperti pelaksanaan SK pengangkatan karyawan,” ujar pria yang akrab disapa Alfien.

Dijelaskan Alfien, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan yang diwakili oleh HRD/GA, Hendra Ruslim, namun pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil dan perusahaan akan tetap memutasi karyawan tersebut.

“Maka dalam rangka menjaga hak konstitusi karyawan, pihak kami akan melakukan pengaduan ke Disnakertrans Kota Dumai sesegera mungkin,” tegas Alfien.

Sebelumnya, SPN menerima permintaan permohonan pendampingan dari salah seorang karyawan PT. Perintis Group Cabang Dumai yang telah bekerja 9 tahun, namun dimutasi secara sepihak oleh perusahaan.

Sumber: Tribunriau

By redaksi

254 thoughts on “Mutasi Sepihak PT. Perintis Group Cabang Dumai Dinilai Menyalahi UU Naker”
  1. Excellent article! The insights provided are valuable, and I think adding more images in your future articles could make them even more compelling. Have you considered that?

  2. I’m impressed with your article! The insights are valuable, and I believe incorporating more images in your next articles could make them even more appealing to a broader audience.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *