Fri. Jun 14th, 2024

Pekanbaru – Bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Pengajian Rutin yang disampaikan oleh Ustadz Edi Azhar, M.Pd.

Tausiyah rutin dengan tema Sedekah Merupakan Salah Satu Cara Untuk Menjauhkan Kita Dari Api Neraka yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau di benarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH.MH.,(14/11/ 2022.

Dalam penyampaiannya Ustadz Edi Azhar, M.Pd menjelaskan bahwa berapa pun nikmat dunia ini yang di miliki oleh manusia tidak akan ada kata cukup. Jadi beruntunglah manusia yang bersikap qonaah, karena berkah dan ridho dari Allah SWT adalah tujuannya.

Barang siapa yang melakukan segala aktivitas dengan niat tulus karena Allah SWT dan Rasulullah SAW maka surga adalah ganjarannya. Maka jadikanlah pekerjaan dan aktivitas kita sehari-hari sebagai ladang amal dan pahala untuk meraih karunia serta ampunan dari Allah SWT.

Selanjutnya, Ustadz Edi Azhar, M.Pd juga menjelaskan hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA dalam hadist riwayat Imam muslim Rasulullah SAW bersabda “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalannya kecuali tiga yaitu, Sedekah jariyah, Ilmu yang bermanfaat, dan Doa anak sholeh yang berdoa baginya.”Jadi sebanyak apapun yang kita kumpulkan diatas dunia ini jika hanya untuk dimakan maka akan menjadi busuk, jika hanya untuk dipakai maka akan menjadi lapuk, dan jika hanya untuk disimpan (tabung) maka akan menjadi rebutan bagi mereka yang ditinggalkan, tetapi jika kita sedekahkan dijalan Allah maka akan menjadi amal sholeh.

Kemudian Ustadz Edi Azhar, M.Pd menyampaikan, bahwa setiap orang pasti ingin memiliki rezeki yang mampu memenuhi kebutuhan segala keinginan. Namun selain rezeki yang cukup, tentu kita juga menginginkan rezeki yang halal. Karena halal haramnya rezeki yang kita peroleh dan kita konsumsi maka akan mempengaruhi kualitas hubungan kita dengan Allah SWT.

Ustadz Edi Azhar, M.Pd juga mengajak para pegawai Kejaksaan Tinggi Riau untuk dapat selalu berprinsip bahwa tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah dan senantiasa selalu memohon kepada Allah SWT agar semua rezeki yang kita peroleh adalah rezeki yang halal.

Kegiatan Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Ustadz Dr. Saidul Amin, MA bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes). (Hen)

By redaksi