Wed. Jul 17th, 2024

Jakarta – Tim Penyelidik pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung pada Jumat 21 Oktober 2022 telah melakukan gelar perkara atau ekspose dengan hasil yaitu telah ditemukannya bukti permulaan yang cukup tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi Kegiatan Skema Kredit Ekspor Berbasis Perdagangan (SKEPB) Rajungan dan Daging Sapi pada PT Surveyor Indonesia.

Hal itu di ungkap oleh Kapuspenkum Kejagung Dr. Ketut Sumedana SH.,MH., saat siaran pers ( Nomor: PR – 1739/015/K.3/Kph.3/11/2022).

Berdasarkan hasil ekspose, perkara tersebut dinaikkan statusnya ke tahap penyidikan, dan selanjutnya guna kepentingan penyidikan, pada 27 Oktober 2022 dan 28 Oktober 2022, Tim Penyidik telah melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat yang diduga terkait dengan tindak pidana dimaksud antaranya Kantor PT Surveyor Indonesia, Kantor PT Asuransi Jasaraharja Putera dan di kediaman Bambang Isworo.

Adapun hasil penggeledahan telah ditemukan dokumen-dokumen penting yang saat ini masih dipelajari oleh Tim Penyidik. (Hen)

By redaksi