Wed. May 22nd, 2024

Pesisirnasional.com|Bengkalis- Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkalis menyambut bulan Suci Ramadhan tahun ini, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan mengambil beberapa titik lokasi yang ada di Kecamatan Bengkalis. Rabu (07/03/2024)

Kegiatan ini merupakan bukti keperdulian mahasiswa kepada lingkungan sosial kemasyarakatan, tempat dimana mahasiswa melaksanakan tugas belajar mereka selaku mahasiswa.

Sehingga ini menunjukkan bahwa mahasiswa juga bisa menunjukkan empati mereka kepada masyarakat dengan kegiatan Baksos pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pengurus dan Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkalis Rudi Hartono, menyambut bulan Ramadhan tahun ini PMII Bengkalis melaksanakan kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan hari ini terdiri beberapa titik lokasi.

Adapun yang menjadi sasaran dari kegiatan pembagian sembako hari ini,

1. Masyarakat kurang mampu di Desa Wonosari Kec. Bengkalis.

2. Masyarakat Nelayan Desa Simpang Ayam Kec. Bengkalis.

3. Masyarakat kurang mampu di Desa Senggoro Kec Bengkalis.

Kegiatan hari ini merupakan bukti bahwa mahasiswa bukan hanya identik sebagai pendemo semata, juga bisa memberikan hal positif lainnya kepada masyarakat seperti pembagian sembako.

“Apa yang kami laksanakan dari Pengurus PMII Bengkalis hari ini, dengan membagikan sembako kepada masyarakat membutuhkan di Kecamatan Bengkalis, merupakan bukti kami mahasiswa bukan hanya bisa berdemo, namun kami juga bisa memberikan hal positif lainnya kepada masyarakat seperti pembagian sembako” Jelas Rudi.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sangat positif dan perlu diikuti oleh para mahasiswa lainnya, semakin banyak yang melakukan kegiatan seperti ini, sehingga akan banyak masyarakat menerima manfaatnya.

Juga menjauhkan para mahasiswa dari melakukan tindakan yang bisa merugikan orang banyak dan diri mahasiswa itu sendiri.

Ini bukti mahasiswa selaku kelompok intelektual memiliki peran besar dalam kelangsungan Indonesia secara umum dan Bengkalis secara khusus. (Red)

Sumber : PMII Bengkalis

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/pesisirnasional.com