BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Melalui Program Community Development (CD), PT. RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) memberikan program pendidikan dalam bentuk pemberian Beasiswa, mulai setara tingkat SMA sederajat, hingga setara tingkat sarjana strata (S1) di perguruan tinggi.

Bagi yang berminat diharuskan memenuhi karateria persyaratan yang ditentukan. Persyaratan paling Lambat disampaikan tanggal 15 September 2022, karena akan dilakukan perekapan terlebih dahulu oleh pihak yg bersangkutan.

Seperti diutarakan pihak RAPP melalui Website WA nya secara resmi. Program ini bertujuan untuk memperdayakan masyarakat melalui program Community Development (CD) PT. RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper), jelasnya.

PT. RAPP tahun 2022 ini kembali memberikan program pendidikan dalam bentuk pemberian beasiswa yang merupakan program strategis dalam membangun hubungan komunikasi produktif antara PT. RAPP dengan generasi muda dan menghindari tumpang tindih dengan program pemerintah.

Menurutnya, disamping memberi beasiswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, perusahaan juga melalui CD departemen memberikan beasiswa sarjana Strata 1 di perguruan tinggi, buat mahasiswa asal dari 5 (Lima) Kabupaten wilayah operasional perusahaan RAPP tersebut, dalam surat edarannya.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan nya, buat biaya program beasiswa Perguruan tinggi dibantu beasiswa sebesar, Rp 3.500.000-, (Tiga juta lima ratus ribu rupiah).

Diakuinya, program ini diharapkan dapat memberikan sumbangan dalam usaha peningkatan Sumber Daya Alam (SDM) di Provinsi Riau, juga mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan kedepan lebih maju, dikutip dari penyampaiannya melalui surat edaran resminya.(Ali Sanip)