BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sekretaris Camat Merbau, Kamsiatun SHum MM menutup secara resmi pelaksanaan lomba karaoke dangdut PDI Perjuangan Berdendang sekaligus pembagian hadiah buat para finalis atau peserta yang dinilai mendapat juara, Rabu (7/9/2022) malam.

Semulanya, penutupan direncanakan pada selasa sehari sesudahnya, namun terkendala kondisi cuaca tidak bersahabat alias hujan deras, sehingga acara penutupan sepakat ditunda dan dilaksanakan hari ini.

Menariknya, pada sesi penutupan lomba karaoke dangdut tersebut, panitia penyelenggara sengaja menampilkan salah seorang peserta Tunanetra, yakni Tangkul dari Sungai Baru Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, serta penampilan lainnya.

Pantauan di lapangan terlihat kontes PDI Perjuangan Berdendang kali ini diikuti sebanyak 107 orang peserta yang dilaksanakan di jalan Sudirman Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau berjalan lancar dan sukses serta meriah selama 12 hari pelaksanaan.

Hadir pada saat penutupan, Camat Merbau diwakili Sekcamnya, Kamsiatun SHum MM, Kasi Pemerintahan Kecamatan Merbau Hj Wan Jumiati SE MSi, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali SE selaku Ketua umum panitia penyelenggara pada acara tersebut. Kapolsek Merbau diwakili Kanit Samapta Polsek Merbau, AIPDA Misbahudin, Kepala KSOP Syahbandar Tanjung Buton wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Korwil Pendidikan TK/SD Merbau Gamal Iskandar AMa Pd, Field GPA Assistant PT. Imbang Tata Alam, Andi Saputra, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, kaum wanita, dan ratusan masyarakat lainnya turut menyaksikan dimalam penutupan.

Ketua umum pelaksana lomba karaoke dangdut PDI Perjuangan Berdendang, H Khalid Ali SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan lebih kurang 12 hari sebagai wujud hiburan dan prestasi untuk masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.

“Kami atas nama panitia dari partai PDI perjuangan mengucapkan terima kasih kepada panitia, pemerintah dan masyarakat yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan hiburan rakyat ini, alhamdulillah mulai dari awal sampai penutupan malam ini semuanya berjalan sukses, ini semua adalah berkat dukungan dan doa semua pihak,” ucapnya.

Dangdut ini tentunya digelar untuk hiburan semua khalayak dari yang muda sampai orang tua, yang hobi mengikuti seni musik karaoke dangdut.

“Kedepan kita rencanakan kegiatan serupa akan dilaksanakan lebih baik dan meriah lagi, mohon doa dan dukungan semua pihak. Mohon maaf jika dalam kegiatan ini kami dari panitia terdapat salah serta silaf dan kurang maksimal, namun kegiatan ini tentunya hanya untuk masyarakat, karena Partai PDI Perjuangan selalu berdampingan dengan masyarakat banyak. Untuk itu kami berharap kritikan dan saran yang bersifat membangun dari seluruh masyarakat agar kegiatan kesenian ini dapat terlaksana lebih baik lagi kedepan sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkas H Khalid Ali.

Mewakili tokoh masyarakat Merbau, Korwil Pendidikan TK/SD Kecamatan Merbau, Gamal Iskandar AMa Pd dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang digagas oleh politisi PDI Perjuangan Kepulauan Meranti. “Kami melihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat kuat, terbukti dari kehadiran peserta dan penonton sangat banyak sejak awal hingga malam penutupan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi kedepan lebih baik dengan kita dukung bersama,” pungkas Gamal Iskandar.

Sekcam Merbau, Kamsiatun SHum MM dalam kesempatan itu mengatakan, kami atas nama pemerintah Kecamatan Merbau mengucapkan ribuan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti atas gagasan kegiatan hiburan rakyat ini.

“Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam lomba karaoke dangdut kali ini, kami berpesan kepada peserta yang mendapat juara jangan berbangga diri, dan bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, tingkatkan lagi kegigihan dan prestasinya dimasa mendatang,” ungkap Sekcam Merbau seraya menutup secara resmi kegiatan PDI P Berdendang di Kecamatan Merbau.

Untuk informasi, kategori peserta putra yang terpilih sebagai juara pertama diraih oleh Ipul dari Desa Renak Dungun Kecamatan Pulau Merbau, juara kedua diraih oleh Nazri dari Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu, kemudian juara ketiga diraih oleh Irsan dari Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, dan untuk juara ke empat diraih oleh Ari Andika dari Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau.

Kemudian kategori peserta putri yang berhasil meraih juara pertama yakni atas nama Sofia dari Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, lalu untuk juara kedua diraih oleh Nila Kasmawati dari Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, untuk juara ketiga diraih oleh Nia Mutiara dari Desa Mengkopot Kecamatan Tasik Putri Puyu, dan juara keempat berhasil diraih oleh Ira Susanti dari Bengkalis.

Terlihat dilaksanakan juga pembagian hadiah bagi peserta pemenang harapan satu sampai harapan sepuluh untuk kategori peserta putra, dan pemenang harapan satu sampai harapan sepuluh untuk kategori peserta putri. Tidak kalah menariknya juga disiapkan dan diserahkan hadiah bagi satu orang penonton terbaik serta satu peserta terheboh putra dan putri.(Ali Sanip)