Sun. May 26th, 2024

Pesisirnasional.com ||PEKANBARU – Se-Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis meraih peringkat pertama Kepatuhan Standar Pelayanan Publik (KSPP) tahun 2023. Penganugrahan dari Ombudsman RI tersebut dib Penganugrahan dari Ombudsman RI berikan karena Kabupaten Bengkalis berhasil meraih nilai 95,91 kategori A Opini Kualitas Tertinggi. Diserahkan Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Riau Bambang Pratama, penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH di Ballroom The Premiere Hotel Pekanbaru Selasa, 19 Desember 2023.

 

 

Dalam sambutannya Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau mengungkapkan penilaian kepatuhan merupakan bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI yang bertujuan untuk mendorong pencegahan maladministrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

 

Selain itu, sambung Bambang Pratama, penilaian juga menjadi tolak ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung.

 

 

Sementara Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Ersan Saputra TH seusai menerima penghargaan mengungkapkan bahwa penghargaan yang baru saja kita terima harus menjadi motivasi dalam mendorong meningkatnya kualitas kinerja pelayanan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Penganugrahan ini tentunya ini tentunya dapat menambah semangat kita dalam melakukan pelayanan public yang lebih baik, transparan dan akuntabel. Untuk itu mari kita tingkatkan lagi dan kita pertahankan prestasi ini, dan jangan pernah puas dengan hasil sekarang karena bukan akhir dari kerja kita, akan tetapi ini merupakan awal dari upaya kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujar Ersan Saputra.

 

 

 

Sambung Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis itu lagi, penghargaan ini merupakan salah satu indikator dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi, sehingga ke depannya kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis harus semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan terus menjaga empati dimensi penilaian sesuai dengan yang dipersyaratkan Ombudsman.

 

 

“Terima kasih atas penghargaan yang telah di berikan oleh salah satu lembaga negara Ombudsman karena hal itu dapat menjadi bukti bahwa Pemkab Bengkalis telah berhasil mencapai prestasi,” ungkap Ersan Saputra.

 

Hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kepala Bappeda Rinto, Kepala Dinas pendidikan Hadi Prasetyo, Kepala Diskominfotik Suwarto, Kepala Dinas Dukcapil Ismail, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ermanto dan Kabag Organisasi Setda Emilda Susanti.

 

Sumber : #DISKOMINFOTIK

 

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/

Suarapesisirnusantara.com