Sun. May 26th, 2024

pesisirnasional.com ||SELATPANJANG -Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (DPW GN-PK) Riau memberi Penghargaan Kepada PLT.Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar berkaitan ikut serta dalam mensosialisasikan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 di Rumah Dinas Bupati Kepulauan Meranti di Selat Panjang. Jum’at (29/12/2023).

Hari Anti Korupsi sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 9 Desember bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya korupsi.

 

 

Hari Anti Korupsi sedunia atau HARKODIA PLT.Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan komitmen dunia dalam memerangi korupsi, Negara di seluruh dunia berkomitmen dalam upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi, mengingat korupsi merupakan kejahatan luar biasa.

 

 

Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GN-PK) adalah organisasi masyarakat yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara pada tanggal 09 Desember 2004. GN-PK Nasional dipimpin oleh Bapak DR. Adi Warman,SH,MH,MBA, Untuk wilayah Riau di Nakhodai Syafril Naldi.NK sejak 2014 dan terpilih kembali sampai dengan periode 2027.

 

 

Pemberian penghargaan kepada PLT.Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti pada HARKODIA tahun 2023 dari DPW GN-PK Provinsi Riau, menurut panitia seleksi Harkodia GN-PK disampaikan Amir Rakhmad Ketua bidang Pencegahan, Pendidikan dan Penelitian didampingi Sufyanto Ketua bidang Upaya Hukum, seleksi kita mulai dari himbauan ke Instansi pemerintah dan pemerintah daerah pada bulan Oktober maka akhirnya kami panitia memutuskan PLT.Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP(Purn) H.Asmar berhak menerima Penghargaan pada HARKODIA tahun 2023 ini.

 

“Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju adalah tema peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2023”

 

 

DPW GN-PK Provinsi Riau dalam tema Harkodia tahun 2023 masih membawa tema-tema yang sifatnya mengingat dan menghimbau diantaranya, Berantas Korupsi Dimulai dari diri sendiri, Pastikan darah yang mengalir Pada Tubuh Kita Berasal dari Uang yang Halal,Bersama Rakyat Siap melawan Korupsi.

 

 

Melalui tema ini, GN-PK mengajak peran serta masyarakat dalam upaya memerangi korupsi. Memberantas korupsi membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

 

 

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah GN-PK Provinsi Riau SYAFRIL NALDI.NK, pemberian penghargaan ini diharapkan menjadikan momentum akan bahaya korupsi, “pemberantasan korupsi itu harus dimulai dari diri sendiri”

 

 

Pada kesempatan ini ketua DPW GN-PK Provinsi Riau yang biasa dipanggil onal mengucapkan terimakasih dan selamat kepada penerima penghargaan dan para pihak yang telah ikut mensukseskan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023.Onal berharap tahun tahun berikutnya kegiatan sosialisasi Harkodia akan ditingkatkan lagi. (Red)

Sumber : Tim Jurnalis 3k3.co.id Group

Editor : Redaksi 3k3.co.id Group/ pesisirnasional.com