Sat. Jul 13th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Meranti definitif, dr Drs H Kamsol MM, sembari pelantikan itu juga dilakukan penyerahan surat tugas untuk tiga orang Pelaksana Tugas (Plt) OPD Pemkab Meranti yang dilaksanakan di Ballroom Grend Meranti Hotel Selatpanjang, Senin (07/09/2020) siang.

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti kali ini ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Bupati Kepulauan Meranti diikuti oleh Pejabat Sekda kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara yang disaksikan oleh Sekda Kabupaten Lingga, dr Drs H Juramadi Esram SH MH dan Kepala Kantor Regional XII BKN, Drs Margi Prayitno MAP beserta pejabat yang hadir lainnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati dua periode di Meranti tersebut menyerahkan surat tugas kepada Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syamsuddin SH MH merangkap jabatan sebagai Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Meranti menggantikan Kadis lama, Drs H Nuriman Khair MH yang saat ini akan ikut Pilkada Meranti.

Selanjutnya menugaskan Kepala Disperindagkop UKM Meranti, Drs H M Azza Fahroni merangkap jabatan sebagai Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Meranti menggantikan Kadis lama, H Herman yang pindah ke Pemprov Riau, serta menugaskan Kepala Dinas Periwisata Kepemudaan dan Olahraga Meranti, Rizki Hidayat STtp MSi merangkap jabatan sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Meranti menggantikan Makmun Murod yang pindah ke Pemprov Riau.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Pj Sekda Meranti Bambang Supriyanto yang telah menjalankan tugas selama ini dengan baik, semoga dapat menjadi penambah pengalaman dibidang Birokrasi.

Penetapan Sekretaris Daerah definitif Kepulauan Meranti ini cukup memakan waktu dan proses yang panjang melalui pelaksanaan Asesment oleh Tim Pansel Provinsi Riau, pengiriman berkas ke Kemendagri hingga pelantikan Sekda saat ini. Proses itu memang harus dilakukan karena jabatan Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis, sehingga harus diduduki oleh orang yang profesional dan berkompeten karena kedepannya tugas-tugas berat akan menanti demi suksesnya pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Dengan berbagai pengalaman dan jaringan luas yang telah dibangun mulai dari tingkat Provinsi dan Pusat dibidang birokrasi tidak salah kiranya tim Pansel memilih bapak Kamsol sebagai Sekda Meranti saat ini, semoga dengan kehadiran beliau bisa menambah warna baru untuk kemajuan Meranti kedepan lebih baik” harap Bupati H Irwan.

Orang nomor satu di Pemkab Meranti tersebut menuturkan, dalam seleksi Sekda Meranti ini, kita bukan saja memberikan kesempatan kepada putra asli Meranti tetapi juga memberikan kesempatan kepada putra terbaik bangsa ini, dengan sikap Pemkab Meranti yang selalu membuka diri ini kami berharap kepada daerah lainnya juga memberikan kesempatan yang sama kepada putra terbaik Meranti untuk berkarier di daerah lain kedepan.

Ia pun berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung setiap putra terbaik bangsa ini dalam melaksanakan tugas di Meranti, selain itu terus mengasah kemampuan agar putra terbaik Meranti juga memperoleh keberhasilan serupa di masa-masa yang akan datang, ungkap Bupati H Irwan Nasir.

Sekedar informasi bahwa dr Drs H Kamsol MM sebelum menjabat sebagai Sekda Meranti saat ini telah malang melintang di dunia Birokrasi dengan menduduki berbagai jabatan strategis, seperti pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, menduduki jabatan penting di Kementrian Ristek RI dan terakhir menjabat sebagai Analis Perencananan Evaluasi dan Pelaporan pada Sub Bagian Perencanaan Program Sekretariat Badan Pendapatan Provinsi Riau.

Terlihat turut juga hadir dalam pelantikan, istri Sekda Meranti, Ny. Deswita Kamsol, Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah beserta sejumlah Anggota, mantan Gubernur Riau, H Wan Abu Bakar, Sekda Kabupaten Lingga, Dr Drs H Juramadi Esram SH MH, Kepala Kantor Regional XII BKN, Drs Margi Prayitno MAP, Kapolres Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK beserta sejumlah anggota, Kajari Meranti, Budi Rahardjo SH MH, Kepala Kantor Kemenag Meranti, H Agustiar.

Selain itu dihadiri Asisten III Pemkab Meranti, H Rosdaner SPd beserta jajaran Pejabat Eselon II dan III Pemkab Meranti, sejumlah organisasi masyarakat, Field GPA Officer/Assistance EMP Malaca Strait SA, Arip Hidayatuloh, pihak Perbankkan, perwakilan PT RAPP dan komponen lainnya.(Andi)

By redaksi