Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Bantuan Sosial (Bansos) berup paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk tahap 2 (Dua) tepatnya dini hari Senin (3/8/2020) tiba di pelabuhan Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

Dimana penyaluran sembako kali berjumlah 734 paket, yang diperuntukkan bagi warga terdampak Pandemi Covid-19. Pantauan dilapangan, tibanya bansos atau sembako tersebut, terlihat pemerintah daerah Kecamatan Merbau, Satpol PP Merbau, Polsek Merbau, Koramil 08 Merbau, Lurah Teluk Belitung, Ketua TKSK Merbau, Bustami dan komponen lainnya turut serta mengecek serta mengamankan sembako di pelabuhan Teluk Belitung.

Disela bongkar sembako, Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Merbau, Bustami saat dihampiri media ini mengatakan bahwa upah bongkar bansos ini sebesar Rp. 2.925,- dan untuk upah tarik sebesar Rp. 4.000,-. Dimana anggaran upah itu yakni dari dinas terkait, pungkasnya.

Sementara, Camat Merbau Abdul Hamid SThI MM melalui Kasi Kesosbud Kecamatan Merbau, Putri Apriza, SE saat ditemui dilapangan mengatakan, beras memang kondisinya tetap karung lama retes, terkait kualitas goni beras ini kemarin tim Tipikor pernah mengusulkan agar goninya diganti lebih bagus, ternyata masih tetap seperti goni yang kemarin ditahap 1.

Diakuinya, tahap kedua ini penyaluran bansos Pemkab Meranti ada penambahan sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK), yang mana semulanya pada tahap pertama kemarin disalurkan sebanyak 714 KK namun untuk tahap dua ini ditambah sebanyak 20 KK dan menjadi 734 KK secara keseluruhan, jelas Eja.

Perempuan berjilbab itu membeberkan, untuk warga Kelurahan Teluk Belitung yang menerima berjumlah 651 KK, selanjutnya untuk Desa Bagan Melibur sebanyak 20 KK, Desa Tanjung Kulim sebanyak 50 KK, Desa Sungai Tengah sebanyak 2 KK, Desa Lukit berjumlah 1 KK dan penerima di Desa Meranti Bunting sebanyak 10 KK, ungkapnya.(Ali Sanip)

By redaksi