Sun. May 26th, 2024

Pesisirnasional.com |BANTAN– Bertempat di Aula Kantor Desa Pambang Baru Kec. Bantan Kab. Bengkalis dilaksanakan *Sosialisasi Tentang Perlindungan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak, Selasa tanggal 28 November 2023 pukul 09.00 Wib.

 

Adapun yang hadir Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl.Farimus Hendriko, PJ.Kepala Desa Pambang Baru Bpk Hanafi S.sos, Ketua BPD Desa Pambang Baru, Bhabinkamtibmas Desa Pambang Baru, Babinsa Desa Pambang Baru.

Narasumber Oleh Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl.Farimus Hendriko menyampaikan Tujuan dilaksanakannya sosialisasi perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang penanganan dan pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan karena merupakan pihak yang sangat rentan terhadap tindak kekerasan yang mengakibatkan kesengsaraan atau penderitaan baik fisik, seksual, ekonomi, sosial dan psikis terhadap korban.

Dalam kegiatan ini Danramil 01/Bengkalis menyampaiakan dengan adanya sosialisasi kekerasan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak di Kecamatan Bantan Khususnya di desa Pambang Baru agar tidak ada lagi terjadi kasus kekerasan serta pelecehan terhadap anak dan perempuan, maupun terjadi kasus perdagangan manusia ataupun trafficking.

 

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan agar masyarakat lebih mengetahui bahwa Pemerintah akan melindungi dan mendampingi perempuan dan anak sebagai kaum yang rentan mendapatkan kekerasan, selain itu juga agar masyarakat tahu bahwa ada lembaga atau Perangkat Pemerintah Daerah didampingi Apter TNI dan Polri memiliki kewenangan dalam penanganan kasus kekerasan perempuan maupun anak, sehingga warga tahu kemana melapor/mengadukan masalah tersebut.

Pukul 11.00 wib kegiatan selesai berjalan dengan aman dan lancar.

 

Redaksi :  3K3.co.id grup/

Pesisirnasional.com

Sumber :  Koramil 01/Bengkalis