BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Perpisahan bersama Santriawan dan Santriwati tahun ajaran 2021- 2022, pada Kamis (16/6/2022)

Perpisahan kali ini mengambil tempat di halaman Sekolah TKQ/TPQ Tahsinul Athfal yang terletak di jalan Rambutan Kelurahan Teluk Belitung, acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Rusdi Maulana, dan doa oleh Ustadz Khairuddin MT.

Hadir pada acara perpisahan tersebut, selain Kepala Sekolah Tahsinul Athfal, Nur Hamidah SIP juga hadir seluruh majelis gurunya, Ketua Yayasan Al-Wathoniyah Teluk Belitung Ustadz Khairuddin MT, Ketua Komite Sekolah TKQ/TPQ Tahsinul Athfal, Ikram SSosi, para orang tua santri alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan komponen lainnya.

Menariknya, disela acara itu turut dipersembahkan tarian sekapur sirih, juga berbagai persembahan dari para santri juga ikut memeriahkan suasana dalam acara tersebut. Tidak kalah pentingnya, perpisahan ini para santriawan dan santriwati turut di wisudakan oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah Tahsinul Athfal, Nur Hamidah SIP dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah kita tahun ini dapat melaksanakan acara sebagaimana yang kita sepakati sebelumnya.

Diakui Nur Hamidah, dua tahun yang lalu kita tidak bisa berbuat seperti ini, dikarenakan Covid-19, mudah-mudahan walaupun acara tidak sebegitu besar namun ini semua adalah berkat dukungan dari para orang tua santriawan dan santriwati, tutur perempuan yang bersosok pemakai jilbab itu.

Tidak lupa dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh orang tua wali yang telah mendukung program sekolah, sehingga kami bisa berbuat sebagaimana yang kita harapkan bersama, pungkas Nur Hamidah.

Untuk diketahui, TKQ/TPQ Tahsinul Athfal ini dibawah naungan yayasan AL-Wathoniyah Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.(Ali Sanip)