Sun. May 26th, 2024

Pesisir Nasional.com|Bantan – Babinsa Koramil 01/ Bengkalis Serda Armansyah menghadiri undangan pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka di pondok pesantren Nurul Hidayah desa pasiran kecamatan Bantan Kab. Bengkalis. Tahun 2024 Senin pukul 07.30 Wib. (22/1/2024)

Hadir dalam dalam giat, pembukaan perkemahan Akbar tersebut, Sekda kab. Bengkalis dr Ersan saputra, Kakorcab Pramuka Bengkalis diwakili Johan Arif, Pj Kades Pasiran, Pj kepala Bantan Tua, kepala sekolah SD/Smp pasiran, kepala Dusun, Tokoh masyarakat pasiran dan Peserta perkemahan -+ 1300 orang.

Susunan acara antara lain, pemimpin barisan dipimimpin Oleh Sekda kab. Bengkalis Dr. Ersan Saputra, Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan teks Pancasila diikuti seluruh peserta upacara, Pengucapan Darma Pramuka, Amanat pembina upacara dan membuka secara resmi perkemahan Akbar.

Penyamatan Tanda peserta kegiatan oleh pembina upacara, pembacaan Do’a, kata sambutan dari pimpinan pondok pesantren modern Nurul Hidayah ustadz H Ahmad Pamuji Spdi, Penampilan Dari Santriwan/Santriwati.

Sambutan Sekda Kab. Bengkalis dr Ersan saputra, Pondok pesantren Modern Nurul Hidayah Desa Pasiran Kec. Bantan Kabupaten Bengkalis bersama Kwarcab Pramuka menggelar Perkemahan Pramuka Santri tahun 2024.Yang berlangsung di Pondok Pesantren Desa Pasiran Kec. Bantan Kab. Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam amanatnya yang disampaikan Sekda kabupaten Bengkalis menyampaikan bahwa tujuan kegiatan yakni untuk, memberdayakan para santriwan dan santriwati dalam menyiapkan generasi yang berkualitas.

Serta mempererat tali silaturohim para Santri. Selain itu, Kemah Santri juga untuk membuka pemahaman kepada para santri agar menjauhi paham radikalisme demi menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Menghimbau kepada segenap santri agar selalu mengingat proses perjuangan dalam merebut kemerdekaan yang juga dilakukan oleh para santri di zaman perjuangan.

Mengajak para santri agar selalu memupuk rasa cinta tanah air, karena menurutnya cinta tanah air itu, merupakan bagian dari iman. Hubbul wathan minal iman,” ujarnya.

Apresiasi pemda Bengkalis untuk kegiatan perkemahan Akbar Pramuka yang diadakan Pondok Pesantren Modren Nurul Hidayah dan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Pesantren yang ada dikabupaten Bengkalis.

Kegiatan selesai pada pukul 10.00 wib. dalam keadaan tertib dan aman. Demikian yang diterima tim jurnalis, (3K3-04)

Sumber : Koramil 01/Bengkalis

Editor    : Redaksi 3k3.co.id group/Pesisirnasional.com