Mon. Apr 22nd, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Meranti menggelar Sidang Senat terbuka Wisuda Sarjana angkatan Ke III, Program Studi Penjaskesrek (SI) dan Program Studi Pendidikan Matematika (SI) tahun akademik 2022.

Sidang Senat atau Wisuda setara S1 kali ini dipusatkan di Pendopo STKIP Meranti Kampus Nanda Al- Mushofa yang terletak di jalan lintas Kondur No 09 Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Senin (28/3/2022) siang berlangsung sukses.

Pantauan di lapangan, Sidang Senat terbuka Wisuda tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan handsantizer. Diawali dengan membaca Ayat situ Al-Quran oleh Ilyas SPd.

Hadir pada saat itu terlihat, Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil SH MM, didampingi, kepala badan, kepala bidang, Camat Merbau Indat AMa Pd didampingi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Merbau Hj, Wan Jumiati SE MSi, anggota DPRD Kepulauan Meranti selaku pendiri STKIP Meranti, Basiran SE MM didampingi Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah X Padang, Prof Dr Herri MBA, Sarjon SSos, Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH, Danramil 06 Merbau Kapten Inf Junaidi, kepala KSOP kelas II Tanjung Buton Wilker Teluk Belitung Ijon Tanamal, Pj Lurah Teluk Belitung, Yodie Prayogi SSTP MM, kepala KUA Kecamatan Merbau Asnawi SAg, Korwil Pendidikan Kecamatan Merbau Gamal Iskandar AMaPd, GPA Officer EMP PT. Imbang Tata Alam, Arip Hidayatuloh, Ketua LAMR Merbau Syafruddin SHum, beberapa orang Kepala Desa se Kecamatan Merbau, alim ulama, tokoh masyarakat, ratusan mahasiswa/i STKIP Meranti didampingi orang tua masing-masing, dan komponen lainnya.

Kampus STKIP Meranti kali ini, pada angkatan ke tiga yang ikut di wisudakan berjumlah sebanyak 126 orang Mahasiswa/i.

Ketua STKIP Meranti, Erna Lestari Rambe SPd MPd dalam sambutannya mengatakan, wisuda sebenarnya bukanlah berakhir untuk kita dalam mencari ilmu pengetahuan kedepannya, kita harus siap menghadap demi masa depan, kami memberi apresiasi kepada wisuda wan dan wisudawati, yang sudah berhasil menyelesaikan mata kuliahnya dengan baik, ucapnya.

Alhamdulillah, STKIP Meranti yang baru berumur setahun jagung ini, kita sudah punya Dosen yang mempunyai gelar Dokter, ini semua harus menjadi kebanggan dan menjadi motifasi terutama buat pribadi saya dan buat kita bersama, tutur perempuan berjilbab itu.

Dikesempatan itu juga dirinya berpesan jangan raku untuk masuk kuliah di STKIP Meranti, ungkap Erna berharap seraya menyerahkan 126 wisudawan dan wisudawati secara umum kepada orang tua wali mahasiswa tersebut.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil SH MM dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pemerintah Kepulauan Meranti mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati juga kepada pengurus STKIP Meranti yang telah berhasil mewisudakan mahasiswa/i nya hari ini.

Dirinya mengatakan lagi, bagi sarjana setara S1 sebanyak 7 orang akan diterima menjadi honor di Meranti. Bagi yang sudah pernah honor, apa bila S1 tetap di terima bekerja di Kabupaten Kepulauan Meranti, sesuai dengan program kita membangun “Meranti Cerdas. Semasa pemerintah saya dijamin kuliah bagi anak putra daerah, silakan kuliah biaya kita tanggung, tapi punya sarat harus pulang ke daerah Meranti, bagi yang tidak mau kembali denda sepuluh kali lipat, pesan orang nomor satu Meranti.

Menurutnya, ini semua tentu menjadi langkah awal kita untuk meningkatkan potensi bagi anak daerah untuk dapat menggali ilmu pengetahuan dari STKIP Meranti, pungkas Bupati Meranti Muhamad Adil.

Ketua Layanan pendidikan tinggi wilayah Pulau Padang yang diwakili Sirjon SSos mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati, kami berharap untuk lulusan ini sampai kedepan kwalitasnya lebih baik lagi, syukurilah nikmat dan ilmu yang didapati dari STKIP Meranti, ucapnya.

Kami ucap selamat kepada pengurus STKIP Meranti para Dosen yang telah berhasil dalam mendidik mahasiswanya sesuai harapan, sehingga apa yang kita sama saksikan pada hari terbukti, tuturnya menambahkan.

Menurutnya, membangun kwalitas sumber daya masyarakat yang mampu membangun ilmu teknologi yang baik, dirinya berpesan, tingkatkan pendidikan dosen, tingkatkan kwalitas mutu pendidikan pada Perguruan tinggi itu sendiri, sehingga dapat membangun prospek kedepan yang lebih baik, mudah mudahan STKIP Meranti berhasil meningkatkan kwalitas yang terbaik, sebagai mana harapan kita bersama, pungkas Sirjon.

Kegiatan wisuda ini diakhiri dengan sesi foto bersama Bupati Kepulauan Meranti.(Ali Sanip)

By Andi