Wed. Jul 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Merbau menurunkan bantuan tenaga Satpol PP BKO Kecamatan Merbau guna membantu pengamanan wilayah Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Dimana Desa Bandul tersebut merupakan wilayah warga yang saat ini dinyatakan sebagai pasien positif corona berdasarkan hasil swab.

Sebagaimana informasi yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Meranti, Dr. Misri Hasanto kepada wartawan, Kamis (14/5/2020). Dikatakannya, sampai hari ini sebanyak 2 orang pasien telah dinyatakan positif Covid-19 dan dalam penanganan medis. Pasien tersebut berinisial IA usia 19 tahun dan IMA usia 16 tahun, keduanya adalah warga Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu yang merupakan santri kluster Magetan, Jawa Timur. Hasil swab keduanya positif, dimana hasil pertama itu kita terima semalam, Rabu 13 Mei dan hasil swab pasien kedua kita terima hari ini, Kamis 14 Mei 2020.

Dalam membantu penanganan wilayah tersebut, Pemerintah Kecamatan Merbau turut menerjunkan anggota Satpol PP guna membantu menambah tim kekuatan Pemerintah Kecamatan Tasik Putri Puyu dimana kedua wilayah Kecamatan tersebut saling bertetangga.

Camat Merbau, Abdul Hamid, S.ThI.MM melalui Kasi Trantib Kecamatan Merbau, Zainal, SE saat dikonfirmasi media ini, Kamis (14/5/2020) membenarkan dan mengatakan, iya benar mulai hari ini sebanyak 4 orang anggota Satpol PP Teluk Belitung diutuskan untuk membantu pengamanan di pintu masuk pelabuhan wilayah Kecamatan Tasik Putri Puyu. Dimana pembagian titik wilayah pengamanannya kemungkinan besok akan dibagikan oleh Pemcam Tasik Putri Puyu secara langsung.

Diakui Zainal, sejauh ini kita belum bisa mengetahui sampai kapan tugas anggota yang diutuskan dilapangan, tergantung arahan Pemcam di sanalah dan menunggu intruksi lebih lanjut dari Kasat Pol PP Meranti, pak Helfandi nantinya.

Mantan Pj. Kades Mengkirau itu juga berharap, mudah-mudahan anggota Satpol PP BKO Merbau dalam bertugas disana selalu diberikan kesehatan serta tetap selalu menggunakan APD dilapangan dan kita berdoa semoga wabah Covid-19 di bulan Suci Ramadhan ini Allah angkatkan kembali sehingga seluruh masyarakat kita dapat beraktifitas lagi sebagaimana biasanya dengan lancar dan baik seperti yang diharapkan bersama, pungkasnya.(Andi)

By redaksi