Sun. May 26th, 2024

Pesisirnasional.com|BENGKALIS – Bertempat di aula kantor camat Bengkalis, pemerintah Kecamatan Bengkalis melaksanakan LokaKarya mini lintas sektor bidang kesehatan UPT Puskesmas Meskom kec Bengkalis, Rabu 7 Pebruari 2024 pukul 08.30 Sampai dengan selesai.

Hadir dalam kegiatan Kepala dinas kesehatan kabupaten Bengkalis diwakili oleh Staf Bidang Kesehatan Masyarakat Ibum Azlina,S.Tr.Keb, Camat Bengkalis Taufik Hidayat,S.STP.M.P.A, Danramil 01 Bks Kapten Cpl Farimus Hendriko, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, Pj Kepala Desa Meskom, Kepala Desa Teluk Latak, Pj Ketua TP PKK diwilker Puskesmas Meskom, Bidan Desa Diwilker Puskesmas Meskom.

Dalam rapat kordinasi dan diskusi tentang Pembahasan capaian Stunting 2023, Penyampaian Inovasi Puskesmas Meskom seperti Inovasi Keswa SiMata Wadir ( aksi Masyarakat Memantau Kesehatan jiwa secara Mandiri) dan Inovasi KIA Operasi Menhan ( optimalkan Peran Remaja Siaga Menjaga Kesehatan), Penanganan orang dalam gangguan jiwa ODGJ.

Dalam kesempatan ini Danramil melaporkan juga kegiatan pendampingan pelayanan kesehatan yg dilakukan UPT Puskesmas Meskom ke PT Meskom Agrosarimas dan pendampingan pengawalan dan evakuasi terhadap pasien odgj ke RSJ tampan Pekanbaru.

Danramil juga menjelaskan pada Haris, Senin 05 Pebruari kemaren telah melaksanakan pemantauan dan pemberian gizi tambahan kepada 6 anak yang terindikasi Stunting. “Terimakasih kepada Haris Kapuskesmas Meskom atas bantuannya dan memberikan tenaga medis dan stafnya Ners.ARI YANNI.AR,S.Kep yang telah mendukung PMT berupa susu dan roti juga kepada Ardiana yang selalu berperan aktif dalam jemputan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PKM Meskom.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman, lancar dan kondusif. Demikian diterima awak media. (3K3-04)

Editor :  Tim redaksi 3K3.co.id group/Pesisirnasional.com

Sumber :  Koramil 01/Bengkalis