Fri. Mar 1st, 2024
6 Unit Rumah di Jalan Imam Bonjol Terbakar

ROKAN HULU,Pesisirnasional.com- Sebanyak 6 rumah di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ludes terbakar Kamis (6/9/2018) malam.

Diketahui warga, api tampak mulai menjilat salah satu bangunan rumah yang sebagian besar berdinding papan sekitar pukul 21.00 Wib. Warga menduga sedikitnya 6 bangunan dekat Terminal Lama Pasir Pangaraian itu terbakar karena korslet arus listrik.

Api membesar dan cepat membakar bangunan. Api meludeskan 4 pintu bangunan merupakan aset milik Kelurahan Pasirpangaraian, dan 2 rumah warga lain di sebelahnya.

Saat itu, puluhan petugas pemadam dari Satpol PP dan Damkar Rohul, dibantu personel Polres Rohul yang menurunkan mobil water canon sempat kesulitan‎ ketika proses pemadaman api.

Banyaknya kerumunan masyarakat, api yang begitu cepat menjilat bangunan papan, dan baru berhasil dijinakkan tim pemadam sekira pukul 22.00 Wib.

Diakui Lurah Pasir Pangaraian, Mukhlis, dari 6 unit bangunan yang terbakar, ada 4 bangunan di antaranya merupakan aset milik Pemerintah Kelurahan Pasir Pangaraian.

Keempat bangunan tua yang ditempati Tukang Jahit Imam, tukang giling kopi dan warga lain sengaja disewakan, dan uang sewa masuk ke kas Kelurahan‎ Pasir Pangaraian setiap bulan.

Mukhlis mengakui, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran yang meludeskan 6 bangunan di Jalan Imam Bonjol tersebut, sebab dirinya tengah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat di Sumatera Barat.

Kebakaran yang juga meludeskan 4 bangunan milik Pemerintah Kelurahan Pasir Pangaraian, sambung Mukhlis, akan segera dilaporkan dirinya ke Camat Rambah.

“Kami sudah menurunkan anggota, untuk mendata berapa rumah yang terbakar, dan mengetahui apa penyebabnya,” pungkas Mukhlis kepada riauterkinicom, Kamis malam. (tr/red)

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *