Fri. Mar 1st, 2024
Polisi melakukan olah TKP di Alfamart yang digasak rampok

Dumai (RIAUPESISIR)- Ditodong dengan senjata api, dua karyawan retail Alfamart terpaksa menyerahkan isi berangkas kepada pelaku yang menutup kepalanya menggunakan helm.

Aksi pencurian dengan menggunakan senjata api berlangsung Selasa (29/01/2019) sekira pukul 23.00 WIB di toko Alfamart jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan aksi penurian dengan menggunakan senjata api tersebut bermula pada hari Selasa (29/01) sekira pukul 23.00 WIB. Dimana saat salah seorang karyawan alfamart, Vivi keluar dari toko Alfamart mau pulang usai menutup toko.

Sesaat sesudah Vivi keluar rekan kerja korban yang bertugas menjaga toko dimalam hari, Andi lantas mengunci pintu toko dari dalam dan pada saat Vivi sudah berada didepan toko Alfamart tiba-tiba didatangi seorang laki-laki yang tidak dikenal dengan memakai helm dikepala lalu menodongkan senjata api dan menyuruh Vivi membuka pintu toko.

Mendapat ancaman tersebut korban vivi lantas menggedor pintu toko untuk minta dibuka dan Andi yang ada didalam toko lantas membuka dari dalam.

Sesaat setelah pintu dibuka pelaku langsung membawa Vivi masuk kedalam toko dan menodongkan senjata api kepada kedua karyawan alfamart tersebut dan sembari menyuruh Andi untuk menutup kembali pintu toko.

Berhasil masuk kedalam toko pelaku lantas memerintahkan kedua karyawan alfamart menuju ke tempat kasir dan selanjutnya dibawa kebagian kebelakang menuju tempat brankas penyimpanan uang.

Menemukan apa yang dicari, pelaku lantas memerintahkan Andi membuka brankas tersebut dan setelah brankas terbuka Andi kembali diperintahkan pelaku untuk mengumpulkan semua uang yang ada didalam brankas dan setelah uangnya terkumpul pelaku langsung mengambil uang tersebut.

Agar korban tidak berteriak minta tolong pelaku lantas memerintahkan kedua karyawan alfamart tersebut tiarap sembari mengancam. Merasa aman pelaku lantas kabur membawa isi berangkas sehingga menyebabkan pihak alfamart mengalami kerugian hingga mencapai Rp30 juta.

Sementara itu Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Bukit Kapur Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tumara, membenarkan adanya kejadian pencurian dengan menggunakan senjata api yang terjadi di salah satu toko Alfamart tersebut.

“Kita sudah menurunkan anggota untuk melakukan penyelidikan di lokasi kejadian sambil mengumpulkan barang bukti untuk mengungkap siapa pelaku pencurian dengan kekerasan di toko Alfamart tersebut,” ujar AKP Tumara, Rabu (30/01/2019).

Lanjut Tumara menjelaskan, tim opsnal Polsek Bukit Kapur telah di kerahkan untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.(zul)

By redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *