Wed. Jul 24th, 2024

PesisirNasional.com – Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto resmi melepas pendistribusian Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Kegiatan ini dilakukan oleh alumni Akpol Polda Banten Tahun 1996, 1997, 1998, 1999 dan Angkatan Tahun 2000.

Dalam sambutannya Rudy menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para alumni yang selalu kompak dalam berbakti, bersatu dan bangkit dari pandemi

“Sebagai pimpinan saya merasa bangga sekali karena hanya di Polda Banten saja angkatan Akpol Alumni Akpol ini bisa kompak baru ada di Polda Banten Alumni Akpol Tahun 1996, 1997, 1998, 1999 dan Angkatan Tahun 2000 bersama bahu-membahu untuk menunjukkan loyalitasnya baktinya kepada negara dan bangsa khususnya kepada masyarakat Banten,” kata Rudy, Sabtu (18/9).

Selain itu, Rudy berharap agar Alumni Akpol Maung Polda Banten terus dapat berkarya untuk negara, masyarakat serta bangsa. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan baik ini terus kita laksanakan kepada masyarakat Banten yang sangat membutuhkan, hal ini sebagai bentuk pelayanan, perlindungan dan pengayoman Polda Banten kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan alumni Akpol Kombes Edy Sumardi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pimpinan dan pejabat utama Polda Banten yang telah mengizinkan dan memberi support serta arahan untuk membuat suatu terobosan kreatif guyub rekan-rekan para alumni Maung Polda Banten

“Kegiatan Bakti sosial yang sangat luar biasa ini merupakan implementasi dari program pemerintah khususnya dari bapak Kapolri serta akselerasi Vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Edy.

Edy menyebut, para alumni Akpol akan mendistribusikan Bansos berupa sembako sebanyak 7.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng dan mie instan serta total vaksin yang akan sebanyak 5.996 dosis jenis Sinovac

“Dengan adanya bantuan sosial (Bansos) ini dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Banten,” sebutnya.

“Di Polda Banten ini didistribusikan secara Simbolik paket bansos kepada perwakilan warga sekitar, ojek online dan ojek pangkalan, tukang becak, dan anak yatim,” sambungnya.

Selain itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan para alumni Akpol akan dilaksanakan mulai Senin (20/9) hingga Akhir September 2021 di seluruh wilayah Hukum Polda Banten

“Alumni Akpol Maung Polda Banten 1996, 1997, 1998, 1999 dan Angkatan Tahun 2000 Berbakti dan Bersatu Bangkit Dari Pandemi, bersama dengan TNI-Pemda sebagai 3 pilar bangsa untuk dapat mengakselerasi program vaksinasi nasional sehingga dapat mendorong tercapainya Herd Immunity di Wilayah Hukum Polda Banten,” kata Shinto.

“Vaksinasi ini akan berhadiah Paket Sembako untuk masyarakat, ayo kepada masyarakat mengikuti vaksin,” tutup Shinto. [bal]

Sumber: Merdeka

By redaksi