Tue. Jul 23rd, 2024

PesisirNasional.com – Beredar surat untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kondisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Surat tersebut mendesak Presiden Jokowi untuk membatalkan pemecatan 57 Pegawai KPK.

Surat untuk Presiden Jokowi tersebut dilihat merdeka.com pada Jumat (24/9). Surat itu bisa dilihat melalui link https://bit.ly/UntukPresiden melalui dokumen Google.

Dalam surat tersebut terdapat tagar #BeraniJujurPecat dan tertulis antar surat untuk Presiden. Di dalamnya ada tulisan 'Pak Jokowi, tolong jangan bunuh harapan kami tentang Indonesia yang bebas dari korupsi. Batalkan pemecatan 57 Pegawai KPK sekarang juga'

Kemudian, masyarakat yang mengakses bisa mengisi isi surat untuk Presiden Jokowi. Masyarakat juga diminta menjelaskan identitasnya.

Dalam pesan berantai surat itu, tertulis;

“Kita semua korban korupsi, banyak hak kita dirampas para koruptor. Komisi Pemberantasan Korupsi sedang tidak baik-baik saja. Ada 57 pegawai yang dipecat. Ini bukan cuma soal mereka, ini babak akhir pembunuhan KPK.”

“Pembunuhan harapan kita semua tentang Indonesia yang bebas dari korupsi. Cuma satu orang yang bisa batalin semua ini. Presiden Joko Widodo orangnya. Yuk kita surati Pak Presiden untuk menepati janjinya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dengan memperkuat pemberantasan korupsi.” [fik]

Sumber: Merdeka

By redaksi