Sat. Jul 13th, 2024

Rohil – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong atas terobosan nya dalam menciptakan dan meluncurkan aplikasi Sikoncang Pancasila.

Hal tersebut di ungkapkan DR. Drs. Yakob KM, M.Si selaku selaku Direktur perencanaan pendidikan dan pelatihan BPIP RI saat menghadiri launching aplikasi desa cerdas dan Siskudes online yang diberi nama Si Koncang Pancasila atau singkatan dari Sistem Informasi Kepenghuluan Online Nan Canggih di gedung Misran Rais Bagansiapiapi kemarin.

“Apa yang di lakukan Bupati ini merupakan sebuah terobosan yang sangat luar biasa dan ini pertama kali di Indonesia tercipta nya aplikasi yang begitu hebat, ini bisa jadi rekor muri,” jelasnya.

DR. Drs. Yakob KM menerangkan, launching aplikasi ini merupakan salah satu contoh yang luar biasa dan Kabupaten Rohil merupakan salah satu Kabupaten yang ingin cepat maju..

Apalagi sebutnya, Launching aplikasi Sikoncang Pancasila ini merupakan inisiasi Bupati Rohil Afrizal Sintong dan merupakan Kabupaten pertama yang memiliki aplikasi canggih dengan penerapan teknologi ke semua Kepenghuluan maupun Kelurahan.

Terobosan yang dilakukan Bupati ini jelasnya, harus di implementasikan oleh semua komponen yang ada dan jangan hanya sebatas pajangan.

“Teknologi merupakan upaya dalam mempermudah masyarakat dalam berhubungan dengan pemimpin dan kepengurusan berbagai hal dan Teknologi adalah jalan terbaik nya, inilah ide dan terobosan yang sangat luar biasa yang dilakukan Bupati Rohil Afrizal Sintong,” terangnya.

Dirinya meyakini dengan aplikasi yang di launching akan membawa perubahan yang sangat besar bagi Kabupaten Rohil baik dari segi pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah.

“Warga Rohil harus bersyukur memiliki pemimpin seperti Afrizal Sintong yang memiliki terobosan dalam memajukan daerah nya, tentunya ini sangat luar biasa,” pungkasnya. (Diskominfotiks)

By redaksi