Sat. Feb 24th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melakukan himbauan untuk seluruh kaum muslimin dan muslimah masyarakat Meranti dalam rangka menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah bertepatan 2020 Masehi dalam suasana Pandemi Virus Corona Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Sebagaimana yang dihimbaukan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan Nasir, M.Si melalui penyebaran video produksi Humas Pemkab Meranti menyampaikan, Alhamdulillah kembali kita akan bertemu dengan syahru shiyam Ramadhan yang mulia dengan penuh rahmad berkah dan ampunan dari Allah SWT.

“Ramadhan tahun ini kita dihadapkan dengan tantangan yang berat yaitu pandemi Covid-19 menularnya virus corona secara masif ditengah-tengah masyarakat kita. Untuk itu marilah kita bersama-sama mengisi Ramadhan tahun ini dengan semangat niat yang tinggi untuk tetap melaksanakan ibadah dibulan Suci Ramadhan”, harap Bupati Meranti dua periode tersebut.

Orang nomor satu di kota Sagu itu mengingatkan, mari mengisi malam-malam Ramadhan dengan tadarus Al-Qur’an, memperbanyak sedekah serta memperhatikan hal-hal yang perlu untuk menjaga diri dalam rangka jangan sampai kita tertular Covid-19 ini.

“Saya Irwan Nasir, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimah masyarakat Kepulauan Meranti untuk menjaga kebersihan diri dengan tetap memakai masker, menjaga jarak ketika bersilaturrahmi dengan masyarakat yang lainnya serta mencuci tangan dalam setiap kegiatan-kegiatan yang kita lakukan”, harap H. Irwan.

Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini tetap memberikan keberkahan kepada kita semua, dan kita semua mendapat ampunan dari Allah SWT serta diberikan kesehatan dan keselamatan sampai dengan Idul Fitri tahun ini nantinya, ungkap Bupati Meranti.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekda Meranti, Rudi, S.Ag.,MH saat dikonfirmasi media ini, Selasa (14/04/2020) mengatakan, video tersebut kita buat sesuai intruksi Bapak Bupati untuk memberikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat Islam di Kepulauan Meranti dalam kondisi wabah Covid-19 saat ini.

“Kita sama-sama berusaha dan berdoa semoga wabah virus corona di Kepulauan Meranti bisa cepat berakhir sehingga kita semua kembali bisa menikmati aktifitas seperti biasa sebagaimana yang menjadi harapan bersama”, pungkas Rudi.(Andi)

By redaksi