Beranda Rohil Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadiri Perayaan HUT Dewa NG HU TUA ONG...

Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadiri Perayaan HUT Dewa NG HU TUA ONG YA dikelenteng Marga Huang Bagansiapiapi.

BERBAGI

Bagansiapiapi – Untuk memperingati jasa leluhurnya, masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi Marga Huang Indonesia, melaksanakan kegiatan perayaan HUT Dewa NG HU TUA ONG YA, Jumat (9/92022) malam di kelenteng Marga Huang Bagansiapiapi

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ini juga dihadiri Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp. Wakapolres Kompol Frenky Tambunan, Anggota DPRD Rohil Risben, Ketua PKK Sanimar Afrizal serta beberapa kepala dinas.

Selain itu juga dihadiri langsung Ketua Marga Huang Indonesia Ediansyah. Hadir juga perwakilan Marga Huang Indonesia dari berbagai daerah seperti Surabaya, Batam, Bali, Pekanbaru, Medan Palembang dan lainnya.

Pada perayaan HUT ini, marga Huang Indonesia melaksanakan kegiatan sembahyang pada siang harinya di kelenteng Marga Huang dan kemudian malam harinya melaksanakan kegiatan hiburan.

Kartono selaku ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil dan Forkompimda yang bersedia hadir pada acara. Marga Huang Indonesia sangat bangga kepada Bupati Rohil yang selalu hadir memenuhi undangan mereka.

“Semoga dalam acara perayaan HUT ini, kita semua dilindungi yang Maha Kuasa dan marga Huang Indonesia semakin jaya dan sukses selalu,” harapnya.

Sementara itu, Ediansyah Ketua Marga Huang Indonesia mengaku sangat bangga dengan kemajemukan kota Bagansiapiapi. Pasalnya acara tersebut bukan hanya dihadiri masyarakat Tionghoa saja, masyarakat Bagansiapiapi lainnya pun turut hadir dalam acara ini.

Pada kesempatan itu, Ediansyah mengajak seluruh Marga Huang Rohil untuk bersama sama dengan pemerintah daerah untuk membangun Rohil. Ediansyah berharap Marga Huang tetap kompak dan solid mendukung program pemerintah daerah.

“Saya berharap seluruh Marga Huang dapat bekerjasama, kita buat sesuatu yang terbaik untuk Bagansiapiapi ini khususnya. Saya juga akan bantu promosikan Bagansiapiapi sebagai kota wisata supaya banyak dikunjungi wisatawan luar,” paparnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada Kartono selaku ketua panitia dengan adanya acara ini berhasil mengundang Marga Huang dari berbagai daerah. Sehingga keberadaan kita Bagansiapiapi kedepannya semakin dikenal orang luar.

“Saya sangat Bangga dengan Kartono, meski masih muda tapi sudah mengumpulkan Marga Huang Indonesia di Bagansiapiapi. Kami pemerintah daerah mengucapkan selamat datang ke Bagansiapiapi bagi Marga Huang yang datang, semoga betah di Bagansiapiapi,” ucap Bupati.

Disamping itu, Afrizal juga meminta kepada seluruh masyarakat Tionghoa untuk bersama sama dengan pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan. “Kami juga berterima kasih kepada masyarakat Tionghoa telah bersama sama selama ini menjaga toleransi antara suku dan agama, kami sangat mengapresiasi itu,” tutupnya. (Diskominfotiks)