Sat. Feb 24th, 2024

Dumai ( PESISIR NASIONAL.COM ) Gerakan Dumai dapat apa semakin bergema dibumi putri tujuh, tokoh-tokoh Kota Dumai Berkumpul digedung pendopo jalan putri tujuh bersama-sama menyuarakan hak-hak negrinya, Hal ini disampaikan dalam forum diskusi Dumai dapat apa ?, Senin 22/02/21

Tampak tokoh-tokoh masyarakat Dumai hadir dalam dialog di gedung pendopo tersebut, tampak Ketua KRMD Ahmad Maritulius,  Tokoh Muda Budi Agus, Ahmad Joni Marzainur,  Maulana dan turut juga Hadir Komis III membidangi migas Hasrizal mewakili Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Dumai ( DPRD ) Dumai , dan juga Direktur oprasional BUMD Arlis.

Menurut Budi Agus, Dumai adalah kota yang memiliki potensi cukup berlimpah, potensi ini tampak dengan kekayaan alam lautnya sebagai jalur internasional, karenanya blok rokan tidaklah bisa berdiri sendiri sebab seluruh kegiatan yg ada semuanya berakhir dikota ini, pipa membentang melalui jalur darat menuju pabrik pengolahan Dumai adalah sebagai bukti bahwa Dumai sangat beran penting.

Disisi lain, ketua Komisi III DPRD Dumai Hasrizal mengungkapkan kekesalannya, baru-baru ini DPRD berpikir ada seuatu yang aneh terjadi dikota Dumai berkaitan blok rokan karena Dumai seperti tidak mendapat perhatian padahal Kota Dumai memiliki Pabrik yang akan mengolah bahan baku menjadi bahan jadi, dan pipa yang membentang melalui Dumai tentu yang menanggung resikonya warga Dumai, oleh karenanya jika tidak mendapat perhatian sudah sewajarnya pekerjaan pipanisasi ini har us dihentikan sementara.

“Jika tidak mendapatkan perhatian lebih baik kita setop saja perkerjaan pipa yang masuk ke Dumai ,karena fasilitas Dumai akan hancur, pa dahal fasilitas itu tidak sedikit menghabiskan uang kita ” tegas Hasrizal.

Seperti Diberitakan sebelumnya, Rapat dengar pendapat (RDP) yang dilaksanakandi senayan baru-baru ini tidak satupun Membicarakan prihal Dumai. ( Red PN)

By redaksi