Wed. Jul 24th, 2024

Bagansiapiapi- Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Rokan Hilir mengadakan bimbingan teknis aplikasi Siskeudes online tahun anggaran 2022 di hotel rasa sayang jalan Riau Kecamatan Bangko Selasa (15/11 /2022)

Selama ini di Kabupaten Rokan Hilir Siskeudesnya masih offline dan beberapa bulan yang lalu kita sudah launching, Mengenai Siskeudes online dan servernya itu ada di dinas Kominfo Rohil, Mudah – mudahan nanti bisa kita terapkan pada tahun 2023.

Bendahara desa se Kabupaten Rokan Hilir ikuti Bimtek di hotel Rasa Sayang Bagansiapiapi (fhoto: Diarto)

Demikian penyampaian Kepala Dinas PMD Rohil Yandra melalui bidang fasilitas pengelolaan keuangan aset dan pendamping desa Yudistira., SE saat di wawancarai sumatratimes.co.id

Penuturan Yudistira, Aplikasi Siskeudes desa sebenarnya sudah digunakan sejak tahun 2020 sampai sekarang tapi masih bersifat offline dan harapan Pemkab Rohil kedepannya, dengan ada bimbingan teknis ini desa bisa nenerap kan tata kelolaaan keuangan desa sesuai dengan pendagri. NO 20 tahun 2018 disitu sudah diatur tata keuangan desanya.

Harapan Pemkab Rohil melalui Dinas PMD kedepannya setiap desa bisa melaksanakan tata keuangannya tepat pada waktunya. tutup Yudistira.

Hadir dalam kegiatan Siskeudes tersebut bendahara Penghulu se kabupaten rokan hilir Narasumber dari BPKP provinsi Riau dan forkopimda yang hadir.

By redaksi