Sat. Jul 13th, 2024

DUMAI.PESISIRNASIONAL.COM. Dugaan kebocoron dana daerah pada instansi pemerintahan kota Dumai di Dinas Perhubungan mendapat sorotan dari Indonestion Corruption Wacht Korda Dumai. Sabtu (11/5/19).

Menurut Kurnia, pola kebocoran yang terjadi  di UPT penerbangan pinang kampai dinas perhubungan yaitu setoran tunai dari pihak pengguna jasa bandara pinang kampai, hampir milyaran rupiah pertahun  2017/2018 penerimaan penghasilan asli daerah ( PAD ) diduga bocor tanpa tanggung jawab yang jelas.

Berawal dari Analisa data yang dihitung ICW Korda Dumai menduga setiap bulan pihak pengguna jasa maskapai penerbangan pinang kampai menyetor ke bendahara pinang kampai ( UPT ) dinas perhubungan secara tunai terhadap pungutan pelayanan jasa penumpang seperti Airpotek , Jasa sekuriti bandara, disinyalir hampir ratus juta rupiah uang masuk setiap bulan ke dinas tersebut secara tunai.

” Kami akan mempertanyakan , apakah sistem tunai ini tidak menimbulkan resistensi terpakai uang daerah ini ” ujar Kurnia.

Dugaan kebocoron milyaran rupiah pada tahun anggaran ditahun  2017 harus ditindak lanjuti oleh Inspektorat Kota Dumai , bahkan juga BPKP ( badan pemeriksaan keuangan daerah ) propinsi Riau karena badan resmi inilah yg berhak melakukan audit terhadap keuangan daerah. ( redaksi *)

Hampir

By redaksi

78 thoughts on “Dishub Kota Dumai Di Duga Bocor Kan PAD”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *