Mon. Jun 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se Kecamatan Merbau yang dilaksanakan sebanyak 5 Desa telah usai dan berjalan sukses tanpa hambatan apapun. Kali ini, dari lima Desa tersebut yang berhasil menang 1 orang merupakan pertahanan (mantan Kades,red) sementara empat orang lainnya merupakan wajah baru.

Dimana dalam Pilkades kali ini, Desa Pelantai dimenangkan oleh Khairi, SE yang merupakan mantan Kades tahun lalu dengan perolehan suara sebanyak 218, selain itu juga untuk Desa Sungai Tengah dimenangkan oleh Mohd. Toyip, M.Si dengan perolehan suara sebanyak 164. Untuk Desa Sungai Anak Kamal dimenangkan oleh Mustowi, S.Pd dengan perolehan suara sebanyak 230. Sementara Desa Mayang Sari dimenangkan oleh Ibrahim dengan perolehan suara sebanyak 137 dan Desa Bagan Melibur dimenangkan oleh Isnadi Esman, S.Pd dengan perolehan suara sebanyak 436.

Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos saat dikonfirmasi pesisirnasional.com, Jum’at (30/08/2019) mengatakan, Alhamdulillah proses pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Merbau berjalan lancar dan aman sebagaimana yang diharapkan bersama. Sejauh ini tidak saya dengar adanya laporan permasalahan terkait proses Pilkades di Kecamatan Merbau.

“Artinya, kita sangat berterima kasih dan bangga sekali kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat atas partisipasi serta antusiasnya dalam ikut serta mengsukseskan Pilkades di Desa masing-masing sehingga semuanya berjalan lancar dan aman”, ucap Wan Fakhriarmi.

Orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu mengharapkan kepada seluruh masyarakat di Desa masing-masing yang telah selesai melaksanakan Pilkades tahun ini siapapun yang terpilih mari sama-sama kita dukung semua program mereka kedepan dan secara bersama bangun kampung masing-masing. Jangan ada yang terkotak-kotakkan lagi, karena berbeda pilihan itu biasa yang paling penting silaturrahmi itu adalah hal utama apalagi kita satu kampung.

Kepada Kades terpilih diharapkan juga dapat berkerja dan mengemban amanah dengan baik kedepan, jika sudah dilantik nantinya diharapkan juga dapat berkerja secara profesional tanpa ada unsur kepentingan yang kuat dan merugikan banyak orang, maju atau berkembangnya suatu Desa tersebut ada ditangan Kepala Desa itu sendiri, apapun hal di Desa lakukan secara musyawarah agar semua program berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama, pungkas Camat Wan Fakhriarmi.(Andi)

By redaksi

71 thoughts on “Hasil Pilkades Kecamatan Merbau, Satu Pertahanan dan Empat Wajah Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *