Mon. Jun 17th, 2024

PESISIRNASIONAL DUMAI-Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona pada Kamis, 9 April 2020.

“Sebanyak 337, sehingga jumlah menjadi 3.293 kasus. Terdapat 30 pasien sudah sembuh, sehingga total menjadi 252 kasus. terdapat 40 kasus pasien yang meninggal dari konfirmasi Covid-19 positif sehingga menjadi 280 orang,” kata Yurianto, Kamis, 9 April 2020. Tempo.com

Untuk Dumai dr.syaiful menyampaikan, penanganan Covid-19 ini juga mengalami kenaikan hasil repites menujukkan dari jumlah 156 pasien dan hasilnya 26 positip untuk ditindak lanjuti penanganannya, namun demikian dari 26 tersebur sekarang ini lakukan perawatan lanjutan.

” penanganan Covid-19 mengalami kenaikan setiap hari, untuk tangal 9 april ini saja jumlah ODP 634 orang dari 550 orang beberapa hari yang lalu, begitu juga PDP 26 orang 13 orang negatif yang lain dalam perawatan sementara hasil reepites 10  dari 8 orang dan satu orang terkonfirmasi positip Vic- 19 dan sisanya dalam perawatan, ” tegasnya.

Ketika ditanya mengapa terjadinya peningkatan ODP sebanyak 634 di kota Dumai, dr saiful yang juga juru bicara dikes ini mengatakan, bahwa ada orang dumai yang berkerja diluar dan mereka sekarang ini pulang kedumai  dan memang mereka adalah orang dumai, sementara orang yang datang kedumai bukan orang dumai mereka langsung diberangkatkan keluar dumai tidak masuk dalam perhitungan 634 ODP tersebut, jelasnya

Yurianto mengatakan untuk itu menjadi penting bagi masyarakat agar tetap mematuhi anjuran di rumah saja untuk isolasi diri. Selain itu, ia juga meminta masyarakat mengurangi aktivitas dan interaksi di luar rumah. Masyarakat diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah.

( red pesisirnasional )

By redaksi