Tue. Jun 25th, 2024

Rohil – Turnamen Sepakbola U-30 antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi secara resmi ditutup Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH, Kamis (3/11/2022) sore di lapangan Koni, Bagansiapiapi.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman yang secara langsung menutup dan menyerahkan piala kepada para pemenang menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia Turnamen dan berbagai unsur lainnya yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Turnamen tersebut.

“Tentunya kami juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kodim 0321 Rohil yang telah menjadi juara pada Turnamen Sepakbola ini, begitu juga kepada juara ll, lll dan ke empat,” kata Wabup.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah menjunjung tinggi sportifitas selama laga berlangsung hingga berakhir dengan waktu 1 bulan.

“Kalah menang itu merupakan hal biasa dalam sebuah pertandingan, turnamen ini sangat menghibur seluruh masyarakat, ” jelasnya.

Wabup berharap, pelaksanaan Turnamen Sepakbola U-30 ini menjadi motivasi untuk pelaksanaan turnamen selanjutnya dimasa yang akan datang. Sebab katanya, Rohil memiliki sejarah Sepakbola yang sangat luar biasa.

Setelah melalui pertandingan yang begitu sengit antara Kodim FC VS PGRI di babak final, namun skor masih tetap bertahan 0-0 hingga pluit panjang kedua di tiup oleh wasit. Sehingga, pertandingan di akhiri dengan adu penalti.

Saat adu penalti, dari empat tendangan masing-masing kesebelasan, satu tendangan meleset dari gawang Kodim FC dan satu tendangan dapat digagalkan oleh kiper. Sehingga, Kodim FC berhasil menjadi juara pada perhelatan Turnamen Sepakbola U-30 Piala Bupati tahun 2022.

Sementara untuk juara kedua diraih oleh PGRI FC serta juara ketiga Satpol PP FC dan juara ke empat Dinkes FC. Untuk pemain terbaik di raih oleh Ali Murtado yang merupakan pemain dari Kodim FC dan top skor Dede tim dari Dinkes FC.

By redaksi