Sun. May 26th, 2024

Bengkalis, 13 November 2023

Pesisirnasional.com|BENGKALIS- Program infak dan sedekah SD Negeri 5 Bengkalis beralamat jalan Gatot Subroto Kelurahan Rimba Sekampung, bertujuan membina mental spiritual, melatih diri untuk saling berbagi, guna meringankan beban orang yang membutuhkan dalam bentuk kegiatan sosial religious dan rasa saling harga menghargai. Hasil dari infak akan disalurkan melalui Baznas Bengkalis selaku mitra SDN 5 Bengkalis. Senin (13/11/2023).

 

Bantuan infak sedekah berhasil terkumpul sebesar Rp. 2.004.000 ditujukan kepada umat muslim Palestina yang dilanda peperangan fisik oleh Zionis Israel yang membabibuta. Sumbangan infak dan sedekah ini berasal dari siswa–siswi dan guru SD Negeri 5 Bengkalis atas dasar keperihatinan terhadap umat muslim Palestina saat ini. Bantuan dan sumbangan tersebut berupa bentuk finansial yang besarannya tidaklah sebanding dengan nilai perjuangan Palestina yang telah menelan ribuan nyawa meninggal dunia dari mulai  anak-anak, remaja dan orang tua.

 

Sehingga mengakibatkan banyaknya suhada meninggal melalui kekerasan yang biadap olen Zionis Israil, lalu kata Rahmad, M.Pd sebagai kepala sekolah SD Negeri 5 Bengkalis Menegaskan semoga bantuan dan sumbangan itu akan menjadi bagian yang bermanfat. Doa kami, Palestina agar dilindungi dan selamat dari serangan zionis Israel dan semoga Allah akan dapat memberhentikan peperangan dan serangan Israel tehadap Gaza, mengingat bangunan dan layanan publik porak poranda tanpa ada pertimbangan sedikitpun oleh Israel.

 

“Sebagai kepala sekolah SD Negeri 5 Bengkalis Menegaskan semoga bantuan dan sumbangan itu akan menjadi bagian yang bermanfat. Doa kami, Palestina agar dilindungi dan selamat dari serangan zionis Israel dan semoga Allah akan dapat memberhentikan peperangan dan serangan Israel tehadap Gaza, mengingat bangunan dan layanan publik porak poranda tanpa ada pertimbangan sedikitpun oleh Israel”, jelas Rahmad.

 

SD Negeri 5 Bengkalis melalui kegiatan infak dan sedekah ini akan menjadi bagian dari yang terkecil dari peran aktif sekolah terhadap nilai berkorban dan saling membantu terhadap saudara kita sesama manusia sebagai makhluk sosial di Palestina. Walaupun jauh dibelahan dunia sana, namun keperihatinan tetap menyentuh hati bagi siswa-siswi SD Negeri 5 Bengkals.

 

Dimana nasib anak-anak Palestina tidak lagi dapat bermain bebas, bahkan diusia mereka yang kebanyakan diusia sekolah, mereka tidak bisa belajar bebas, malah mereka terdampak serpihan puing-puing bangunan yang hancur luluh oleh bom-bom yang menghantam kota Mereka. Mengakibatkan kematian maupun luka setiap waktu, dari peristiwa peperangan yang sedang belangsung.

 

Anak-anak SD Negeri 5 Bengkalis merasa sedih mendengar dan melihat dari pemberitaan anak-anak Palestina bergelimpangan akibat peperangan, bahkan tank–tank zionis Israel berkeliaran ingin membunuh semua disana, Heni Hikmatin SPd menyebutkan kepada anak didik di sekolah sehingga anak-anak prihatin.

 

Salah seorang guru menyampaikan, “Anak-anak SD Negeri 5 Bengkalis merasa sedih mendengar dan melihat dari pemberitaan anak-anak Palestina bergelimpangan akibat peperangan, bahkan tank–tank zionis Israel berkeliaran ingin membunuh semua disana”, terang Heni Nikmatin, SPd.

Editor      : BDY

Jurnalis   : Rahmad, MPd.