Fri. Mar 1st, 2024

DUMAI, PESISIRNASIONAL.COM- Tingginya keinginan dan rasa tanggungung jawab partai Gerindra bersama kader yang juga bakal calon Wakil Walikota (Bacawawako) Dumai Nita Ariani kepada  masyarakat untuk melawan virus Covid-19 dengan cara melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah kota Dumai, Sabtu (4/4/20).

Menurut Cawawako Nita, pelaksanaan penyemprotan dilaksanakan di beberapa wilayah kecamatan, seperti Kecamatan Dumai Kota, dimulai kelurahan Rimba Sekampung Jalan Nangka, Takari dan wilayah-wilayah yang dimungkinkan bisa terjangkau oleh tim yang sudah direncanakan.

Lanjut kader Gerindra ini, Penyebaran virus corona terjadi biasanya melalui tetesan pernapasan yang dihasilkan dari air liur ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin, mirip dengan bagaimana influenza dan patogen pernapasan lainnya menyebar, oleh karena itu dengan kegiatan ini dapat melakukan pencegahan sejak dini.

“Tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di lingkungan kecamatan Dumai Kota khususnya,” tegas wanita Energik ini.

Dilain pihak jurnalis PesisirNasional.com dalam kontak via telpon seluler, berdasarkan data terakhir melaluii sekretaris dinas kesehatan Kota Dumai dr Saiful, jumlah penyebaran semakin meningkat , dihimbau dengan tegas bahwa di bulan April sudah dipastikan siaga penuh.

“Hari ini ODP 375 orang, PDP 16 orang, terkonfirmasi positif 1 orang, kita minta masyarakat melakukan Isolasi Mandiri,” pinta dr Saiful. (red)

By redaksi