Mon. Jun 17th, 2024

 PESISIR NASIONAL .COM Pemerintah kota dumai diharapakna mampu memberikan kenyamanan dan kebersihan kota apalagi daerah-daerah padat dipemukiman penduduk, semuanya itu harus didisine dengan apik dan indah apalagi kebersihan kampung dan tidak ada lagi industri kecil dan besar merusak kenyamanan masyarakat Kota Dumai.

Menurut Ahmad Maritulius, pembinaan dan penataan kota serta kebersihan harus dijaga demgan baik, membangun sistem dengan pola pendekatan nilai sangat perlu untuk dijadikan moto dumai kedepan.

Lanjut Lius, Kita tidak terpaku dan terhipnotis pada sesuatu hal saja, melainkan kita harus mampu melangkah lebih maju untuk menciptakan Dumai menjadi kota sehat, sehat jasmani dan sehat rohani

Dilain sisi, banyak usaha -usaha yang berselubung dengan usaha kecil untuk mencari keuntungan sendiri tanpa memperhatikan azas kepatutan dan ini banyak terjadi dikota Dumai, contohnya banyaknya ruko-ruko serta gudang ditengah kota bahkan ruko-ruko dijadikan gudang untuk penyimpanan barang yang tidak  cocok dengan izin serta peruntukkannya.

” Pemerintah harus siap dan mampu mengatur dan menata kota menjadi kota yang bersih dan sehat ” Ujar bang Lius salah satu tokoh pendiri Kota Dumai.

Keluhan masarakat harus memjadi acuan tunggal untuk pemerintah, pengolahan pproduksi hasil karya penduduk dumai harus ditata.

By redaksi