Tue. May 21st, 2024

Pesisirnasional.com| Bengkalis – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM. diwakili Kasim Mayor Arh Sudiyono menghadiri Dzikir dan Do’a Bersama Untuk Kesuksesan Pelaksanaan Pemilu 2024 bertempat di Mesjid Istiqomah Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis Jum’at pukul 19.00 Wib, (02/2/2024).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM. diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli H. Bustami HY, Pasi Intel Lettu Inf Agus Dani, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo diwakili WaKapolres Kompol Farris, Abah Fadli Inayatullah, H. Ghufronuddin, Ketua MUI Kab. Bengkalis H. Amrizal, Ketua KPUD Kab. Bengkalis Elmiawati, Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis Usman, Ketua Pengadilan Negri diwakili Hakim Febriano, Personil Kodim 0303/Bengkalis, Personil Koramil 01/Bengkalis, Personil Polres Bengkalis Dan Tamu undangan.

Susunan acara yaitu, Sholat Isa Berjamaah, Dzikir dan Do’a Bersama, Sekapur Sirih Dari Ketua MUI Kab. Bengkalis, Pesan Singkat Pemilu Damai, Sambutan Bupati Bengkalis.

Sambutan Kapolres Bengkalis diwakili Wakapolres Kompol Farris diantaranya, Menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Bengkalis atas ketidakhadirannya. Polres Bengkalis akan terus menjaga Kondusifitas wilayah bengkalis dan sudah melakukan pemetaan dalam rangka pengamanan pemilu Tahun 2024. Di Wilayah bengkalis terdapat 1700 lebih TPS, Polres bengkalis memiliki kekurang personil sehingga tidak dapat memenuhi sesuai jumlah TPS. Pilihan Boleh beda akan tetapi Setelah pemilihan diharapakan tidak ada perselisihan.

Sambutan Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono antara lain, Menyampaikan permohonan maaf dari Dandim 0303/Bengkalis atas ketidakhadirannya dikarenakan mengikuti rapat Forkopimda di Pekanbaru. Bapak Ibu sekalian yang pada akhirnya kita akan berserah diri dan akan menyerahkan ini semua kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Setelah semua kegiatan dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu maupun seluruh instansi yang ada di wilayah kabupaten tulis dalam mewujudkan pemilu yang lain mohon maaf ketua KPU dan ketua Bawaslu apa yang ini yang. Patut kita syukuri malam ini kita sama-sama melangkahkan kaki kita didasari dengan kenikmatan, kesungguhan dan kesediaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang salah satunya adalah Pemilu tahun 2024 dan apa yang kita lakukan ini adalah bagian daripada cinta tanah air. Sebagaimana kita ketahui Pada kesempatan ini mari kita Satukan kata kita dan kita Satukan perkataan kita untuk menjaga pemilu yang Damai tahun 2024. Mari kita laksanakan kesadaran ini untuk ikut mensuksesan sesuai dengan kapasitas kita masing-masing, kalau kita sebagai pemilih maka marilah kita hadir bersama-sama untuk memberikan hak suara kita sesuai dengan hati nurani kalau kita sebagai petugas kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Khusus kepada orang tua kami, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat. Kami yakin dengan keteladanan dengan kerendahan hati bapak-bapak, maka pesan-pesan yang akan disampaikan akan lebih mudah diterima oleh warga masyarakat ini. Kami juga menghimbau dan memberikan suatu pengalaman bahwa sukses tidaknya Pemilu tahun 2024 bukan tanggung jawab penyelenggaraan tapi adalah tanggung jawab setiap warga masyarakat yang memiliki tugas masing-masing sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, Oleh karena itu Mari kita sama-sama tunjukkan penyelenggaraan pemilu di wilayah kabupaten Bengkalis ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Apa yang di pilih merupakan Putra-putri terbaik dari bangsa Indonesia namun ada beberapa hal yang lebih besar setelah pemilihan umum yaitu tetap terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini.

Sambutan Ketua KPU Kab. Bengkalis, Suatu kehormatan bagi kami sebagai penyelenggara Pemilu 2024 didoakan yang baik-baik dalam penyelenggaraan, kemudian mendoakan pemilu damai Insyaallah berjalan baik dan lancar. Saya membawa seluruh ketua PPK se-kabupaten Bengkalis dan sudah melaksanakan Rakor pendistribusian logistik dan berkesempatan kami hadirkan untuk mengikuti kegiatan ini. Sesungguhnya Pemilu ini bukan tanggung jawab KPU sendiri akan tetapi tanggung jawab bersama untuk itu mari bersama-sama mensukseskan pemilu Tahun 2024 ini.

Sambutan Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis, Mengucapakan ribuan terimakasih kepada MUI Kab. Bengkalis yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Bawaslu telah siap dalam menghadapi pemilu 2024 ini dan telah melantik petugas KPPS. Kami himbau kepada masyarakat agar gunakan hak pilih dari hati nurani.

Sambutan Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli H. Bustami, Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada MUI Kabupaten Bengkalis yang telah menyelenggarakan kegiatan dzikir dan doa bersama untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 malam ini. Kegiatan dzikir dan do’a ini hendaknya menjadi sebuah tradisi dan budaya baru yang memang harus senantiasa kita tanamkan secara kuat, konsisten dan berkelanjutan ditengah-tengah masyarakat. karena manfaat zikir dan do’a yang kita lantunkan, selain sebagai perwujudan ibadah kita kepada Allah SWT, melalui zikir dan do’a yang kita laksanakan ini juga, dapat kita jadikan sebagai washilah, untuk mengetuk jalur langit, sembari bermunajat kepada Allah SWT, semoga tidak terjadinya keretakan sosial, disintegrasi dan perpecahan ditengah-tengah masyarakat, sehingga kita bisa bersama-sama membawa suasana Pemilu 2024 dinegeri junjungan ini khususnya, berjalan dengan aman, sejuk, damai, dan berkualitas. Satu hal yang perlu kita sadari bersama, bahwa didunia yang kita tempati saat ini, ada Dzat Yang Maha Kuasa, ada Dzat yang lebih tinggi, sang pencipta, “iyya kana’budu waa iyya kanasta’in, (dzat tempat kita menyembah dan tempat kita meminta pertolongan, yakni Allah SWT). dimana melalui kekuasaan dan kehendak-Nya, dengan mudah dapat melakukan perputaran malam dan siang, sehingga menjadi hari, minggu, bulan, tahun dan seterusnya. apalagi untuk menjadikan negeri ini agar lebih aman, damai dan kondusif. oleh karenanya, tiada kata yang lebih pantas untuk kita lakukan, selain terus berzikir dan bersyukur, seraya berdo’a mengharapkan berkah serta ridho dari-Nya. Pemilu 2024 merupakan proses politik dalam rangka memilih calon pemimpin eksekutif hingga legislatif. tentu, pemilihan pemimpin akan selalu ada percik konflik. Namun demikian, kami berharap, kedewasaan politik harus menguatkan masyarakat sebagai pemilih untuk tetap berpegang pada prinsip persaudaraan dan keadaban. Berbeda pilihan tentu saja boleh. Akan tetapi, dalam proses Pemilu, perbedaan pilihan jangan sampai menjadi alasan terjadinya permusuhan dan konflik horisontal ditengah-tengah masyarakat. Kita harus saling menghargai pilihan politik, dengan tetap mengedepankan keadaban, persaudaraan, dan tali ukhuwah. Oleh karenanya, melalui momentum zikir dan do’a bersama untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini kami mengajak semua pihak, baik tokoh agama, pemangku kebijakan, maupun masyarakat umum, untuk bersama-sama kita mengawal Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari mendatang, agar tetap aman tanpa permusuhan. Kepada para Pejabat serta ASN, TNI dan Polri, harus tetap menjaga netralitas dan integritasnya, sebagai cerminan kepada masyarakat, bahwa kita juga memiliki tanggung jawab untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, bermartabat dan berkualitas di negeri ini.

Foto Bersama

Pukul 22.10 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian yang diterima Tim Jurnalis, (3K3-04).

Sumber : Pen-Dim 0303 – Koramil 01/Bengkalis

Editor    : Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirnasional.com