Sat. Jul 13th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com) PT. Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA turut melakukan pencegahan dan sosialisasi terkait wabah Covid-19 di wilayah operasional perusahaan di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. SKK Migas – EMP Malacca Strait SA menyerahkan bntuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju mantel, sepatu bot, kacamata dan ratusan masker.

Selain itu, SKK Migas – EMP Malacca Strait SA juga memberikan bantuan peralatan pencuci tangan, vitamin, susu dan thermo gun (pengukur suhu praktis), serta melakukan penyemprotan disinfektan di jalan raya dan sarana umum lainnya.

Khusus peralatan cuci tangan, difabrikasi khusus oleh SKK Migas – EMP Malacca Strait SA dan diterima langsung Camat Merbau, Abdul Hamid, SThI.,MM dan perwakilan Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Syafrizal baru-baru ini.

Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri kepada media ini menyampaikan, bahwa SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS di wilayah Riau khususnya EMP Malacca Strait SA untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 ini terutama di daerah sekitar operasi KKKS.

“Kami tentunya berharap agar pandemik Covid-19 ini tidak mengganggu operasional hulu migas khususnya EMP Malacca Strait SA, apalagi kita ketahui bersama bahwa hulu migas sebagai sumber keuangan di APBN dan APBD,” pungkasnya.

Saat penyerahan bantuan, perwakilan CSR & Community Relations EMP Malacca Strait SA, Muaznam dan Wan Zulfan, bersama 3 perwakilan dari Kecamatan Merbau membuat video untuk mengajak semua komponen masyarakat bersatu melawan wabah Covid-19.

Pesan yang disampaikan dalam video yang berdurasi sekitar semenit tersebut adalah upaya penanganan Covid-19 sesuai imbauan pemerintah antara lain yaitu dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak serta untuk lebih aman tetap di rumah saja.

Sementara itu, Camat Merbau Abdul Hamid, SThI.MM menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas – EMP Malacca Strait SA yang telah berkontribusi dalam penanggulangan wabah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Merbau.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, sehingga masyarakat terhindar dari Virus Corona dan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” ungkap orang nomor satu di Kecamatan Merbau tersebut.

GPA Divisi Manager EMP, Amru Mahali mengatakan, bantuan yang diberikan oleh perusahaan merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di daerah operasional perusahaan khususnya di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Upaya ini sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk peralatan pencuci tangan di tempatkan di lokasi keramaian maupun pusat pelayanan masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat luas,” ungkap Amru Mahali.(Andi)

By redaksi