Wed. Jul 17th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melakukan berbagai upaya percepatan penanganan penyebaran virus corona Covid-19. Salah satunya memastikan para tenaga kesehatan bekerja dengan aman dan tenang selama merawat pasien.

Mendukung hal tersebut, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT. Asia Pacific Rayon (APR) dan Asian Agri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan Nasir, M.Si selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti di Posko Gugus Tugas Selatpanjang, Selasa (21/4/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa 950 baju pelindung (hazmat), 50 baju pelindung ICU, 10 ribu masker, 10 ribu sarung tangan medis (glove), 50 kacamata medis (google) untuk digunakan oleh para tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat yang menangani pasien Covid-19.

Stakeholder Relations Manager RAPP wilayah Siak dan Kepulauan Meranti, Samsuriya M Hasyim dalam kesempatan itu mengatakan hal ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Riau. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat segera digunakan oleh tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan Nasir, M.Si menyampaikan terima kasih kepada PT. RAPP, APR dan Asian Agri atas bantuan APD yang diberikan bagi tenaga kesehatan. Menurutnya bantuan APD ini akan menambah motivasi kepada tenaga kesehatan yang sedang berjibaku untuk mengingatkan masyarakat dari penularan virus.

“Kita semua tahu alhamdulillah Kepulauan Meranti saat ini status wilayahnya masih hijau, namun jumlah orang dalam pemantauan itu masih cukup banyak yakni 862 orang. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih banyak kepada PT. RAPP, APR, Asian Agri karena sangat membantu tenaga kesehatan kita yang membutuhkan peralatan memadai dalam bertugas,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu juga menghimbau kerjasama semua pihak diminta agar terus disiplin dan mengikuti himbauan pemerintah, sehingga Kepulauan Meranti tetap aman dan bisa segera keluar dari penularan virus ini.

“Mudah-mudahan perhatian dan kerjasama yang baik ini dapat terus dipertahankan, kami harapkan bantuan ini akan memberi keberkahan terhadap keberlangsungan usaha di lingkungan grup RAPP”, pungkas Bupati dua periode di Meranti tersebut.

Dalam pemberian bantuan ini PT. RAPP, APR dan Asian Agri bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan RGE Indonesia, yayasan filantropi dan kelompok perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto.(Andi)

By redaksi