Tue. Jun 25th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Perusahaan Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA sudah mulai melakukan pekerjaan pengeboran sumur migas baru di Kecamatan Tebing Tinggi Barat akhir tahun ini hingga awal tahun 2020 mendatang. Pengeboran sumur yang diberi nama MSTB-06 sudah dimulai pada tanggal 14 Desember 2019 lalu dan nanti akan menyusul sumur MSTB-03 dan MSTB-05.

Informasi ini disampaikan GPA Manager EMP, Amru Mahalli kepada awak media baru-baru ini.

Dikatakan Amru, pengeboran ketiga sumur baru tersebut melengkapi pengeboran dua sumur sebelumnya yakni MSTB-02 di Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan MSBY-03 di Kecamatan Sei Apit.

“Saat ini proses pembebasan kedua lokasi sumur MSTB-03 dan MSTB-05 tersebut telah selesai proses pembebasan tanam tumbuh yang ada”, bebernya.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa lokasi untuk sumur MSTB-05 sudah rapi dan tengah dilakukan set-up rig. Sedangkan untuk lokasi MSTB-03 sedang berlangsung kegiatan Drilling Site Preparation (DSP) atau persiapan lokasi agar siap dimasuki peralatan pengeboran.

Menurut Amru, pengeboran tiga sumur baru tersebut sebagai wujud komitmen EMP Malacca Strait SA untuk menambah produksi migas nasional. Selain itu juga, dengan adanya penambahan sumur baru dan jika nanti sudah berproduksi, akan menambah Dana Bagi Hasil (DBH) Migas bagi Provinsi Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya.

EMP Malacca Strait SA bersama kontraktor yang akan melakukan pengeboran di lokasi baru tersebut juga akan merekrut tenaga kerja temporer dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah setempat, ujar Amru.

“Kami mohon dukungan dan doa dari semua pihak baik pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti agar proses pengeboran tiga sumur baru tersebut bisa berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan,” pungkas Amru Mahalli.(Andi)

By redaksi