Beranda Sosial dan Budaya PT Pelindo I Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

PT Pelindo I Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

BERBAGI

DUMAI, Pesisirnasional.com- Perayaan Natal serta penyambutan Tahun Baru 2021, PT Pelindo I kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagian sembako ini dilaksanakan Pelindo I secara serentak, hal itu sudah merupakan program PT Pelindo I (Persero) secara keseluruhan. Bantuan tersebut berjumlah 3.080 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Sementara untuk PT Pelindo I Cabang Dumai dipercayakan oleh Pusat untuk menyalurkan sembako sebanyak 534 paket yang terdiri dari 5 kg beras, 1 papan telor ayam, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula putih,” ujar Manejer Umum PT Pelindo I Cabang Dumai, Farid Chaimawan, Selasa (5/01/2021) kepada awak media.

“Sehubungan kegiatan ini dan bersamaan dengan perayaan Natal, maka penyaluran kami prioritaskan kepada Yayasan, Gereja dan para masyarakat umat Nasrani yang berada di lingkungan pelabuhan dan sekitarnya,” tambah Farid.

Sedangkan penyaluran bantuan sosial sembako terdampak covid-19 itu dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2020 lalu.

“Penyaluran dilaksanakan oleh Tim Cabang Pelabuhan Dumai kepada para penerima secara langsung dan saya juga ikut memberikan dalam penyaluran sembako tersebut,” jelasnya.

“Kegiatan sosial ini kita laksanakan sebagaimana kelanjutan kegiatan sosial korporasi yang sebelumnya mengingat sampai saat ini wabah virus covid-19 masih memberikan dampak pada sosial ekonomi masyarakat. Dan harapan kami para penerima yang mayoritas umat Nasrani dapat merasakan kebahagiaan pada perayaan Natal pada saat itu”, kata Farid.

Di waktu yang berbeda General Manager PT Pelindo I Cabang Dumai, Jonedi Ramli berharap dengan bantuan yang disalurkan itu semoga dapat memberikan nilai tambah serta bermanfaat untuk Yayasan, Gereja dan masyarakat penerima.

“Dan yang terpenting mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar wabah virus covid-19 ini segera diangkat dan kondisi sosial ekonomi masyarakat kembali pulih,” ujarnya. (rls)