Sun. May 26th, 2024

 

Bengkalis, 24 Oktober 2023

Pesisirnasional.com|BANTAN- Babinsa Koramil 01/Bengkalis Dpp Serda Armansyah mengikuti kegiatan Gerakan Penanaman 10.000 Pohon Di Desa Muntai Barat Kec.Bantan Kab.Bengkalis. Selasa(24/10/2023) pukul 08.00 Wib.

 

Hadir dalam kegiatan,  Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis H.Bustami.HY, Camat Bantan Aulia Army S.STP, Danposal Muntai Barat Letda Laut H.M.Sinaga, Kapolsek Bantan Diwakili Bripka Yulfandi, Babinsa Muntai Barat Praka T.Silaban, Dinas Pertanian Kec Bantan Sanuri, Personil Koramil 01/Bengkalis, Personil Posal, Ketua BPD Muntai Barat, Para Kadus Muntai Barat, Tokoh Pemuda,Tokoh Agama,dan Tokoh Masyarakat Desa Muntai Barat, Tim Penggerak PKK Desa Muntai Barat dan Para Ketua RT/RW Muntai Barat.

Inti Sambutan Bupati Bengkalis diwakili Staff Ahli Bupati Bengkalis H.Bustami.HY,

Atas nama pemerintah kab Bengkalis kami menyambut baik dan memberika apresiasi yang tinggi kepada pemerintah desa Muntai barat serta pihak-pihak terlibat lainnya ,baik langsung maupun tidak langsung yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan penanamann 10.000 pohon didesa ini.

Melalui momentum ini dapat mendukung,memulihkan dan melestarikan kembali lingkungan desa kita agar menjadi hijau serta asri yakni aman,sehat,rindang,dan indah.

Sebagaimna kita ketahui pohon memiliki peran penting dalam kehidupan dan dapat menyelamatkan,Bumi dari pemanasan global ,oleh karenanya sebagai masyarakat desa ini memang sudah sepantasnya kita harus senantiasa menumbuhkan sikap peduli lingkungan dan harus menjaganya dengan benar .karena alam menyediakan semua kebutuhan manusia,akan tetapi bila manusia itu sendiri merusaknya itu akan menyebabkan terancamnya bahan makanan .makanya kami optimis dengan melakukan penanaman pohon didesa Muntai barat ini kedepannya pandangan masyarakat akan jauh lebih luas.

Coba kita bayangkan jika masa yang akan datang tidak ada pepohonan , tidak ada penghijauan dan itu akan mengakibatkan gas 02 akan langka dan bisa saja akan terjadi jual beli gas O2 yang dimana harganya akan sangat mahaldan kandungan gas co2 akan terus meningkat dikarenakan akibat oleh manusia itu sendiri.

Oleh karena itu mari lakukan penanaman pohon hari ini dengan ikhlas dan penuh kesadaran agar ianya berhasil guna bagi desa Daerah serta negara kita kedepannya.

Kami juga berpesan kepada masyarakat pasca penanaman ini pepohonan yang kita tanam jangan dibiarkan begitu saja,mari bersama-sama kita rawat agar benar-benar tumbuh subur sebagaimna yang kita harapkan karena untuk menjaga dan merawat pepohonan bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah desa ,akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat yang ada didesa Muntai barat ini.

Pukul 10.00 wib kegiatan selesai dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Demikian diterima awak pesisirnasional.com.    [3K3-01]

 

[ Sumber Koramil 01 Bengkalis ]