BERBAGI

MERANTI (pesisirnasional.com)- Dalam momentum Idul Adha 1442 H / 2021 M, Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar ikut bersedekah hewan qurban masing-masing satu ekor Sapi di Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dimana proses penyembelihan hewan qurban kali ini dilaksanakan panitia di halaman belakang rumah Wakil Ketua DRPD Meranti, H. Khalid Ali SE usai pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Panitia Qurban Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung, Hj Wan Jumiati SE MSi saat dikonfirmasi media ini mengatakan, untuk di Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung tahun ini dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 4 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing yang merupakan sedekah dari masyarakat serta warga yang ikut arisan hewan qurban di Masjid ini.

“Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dapat terlaksana dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan sampai pendistribusiannya yang Insyaallah akan dilakukan sore nanti. Masjid Al-Ihsan mendapat bantuan hewan qurban dari Gubernur Riau sebanyak 1 ekor Sapi, dari Wabup Meranti sebanyak 1 ekor Sapi, dan 2 ekor Sapi lagi merupakan sedekah warga yang ikut arisan qurban. Sementara itu untuk 2 ekor Kambing merupakan sedekah dari warga kita di Kelurahan Teluk Belitung,” terang perempuan berjilbab tersebut.

Lebih lanjut Sekretaris Lurah Teluk Belitung itu juga menambahkan, daging qurban ini nantinya akan disalurkan untuk 5 RT setengah di lingkungan Kelurahan Teluk Belitung, mudah-mudahan dengan kekuatan panitia sebanyak 38 orang ini dapat terselesaikan dengan baik nantinya.

“Daging qurban ini nantinya akan kita salurkan kepada penerima lebih kurang 400 Kepala Keluarga (KK), mudah-mudahan hari ini selesai. Kita juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kelurahan Teluk Belitung khususnya mari sama-sama ikut serta dalam arisan qurban ini, dengan adanya sistem arisan tentu masyarakat tidak akan berat dalam mencapai niat baiknya di tahun mendatang untuk berqurban. Jika ada masyarakat yang ingin ikut arisan boleh langsung ke saya atau pengurus Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung,” ucap Hj Wan Jumiati.

Tidak lupa juga Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik yang berqurban maupun panitia pelaksana atas bantuan dan kerjasamanya. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan mendapat keberkahan dalam momentum Idul Adha tahun ini, ungkapnya berharap.(Andi)