Sat. Jul 13th, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Sampai saat ini pihak Polsek Merbau terus aktif melakukan patroli melakukan himbauan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat Kecamatan Merbau dengan menggunakan pengeras suara (toa,red). Selain itu juga sosialisasi tersebut dilakukan dengan menyampaikan selembaran himbauan secara langsung kepada masyarakat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Merbau, IPTU Sahrudin Pangaribuan, SH kepada media ini, Jum’at (14/08/2020). Dikatakannya, pihak Polsek Merbau bersama unsur-unsur terkait yang ada di Upika Merbau sejauh ini tetap rutin melakukan himbauan kepada masyarakat tentang Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Kita rutin melakukan Patroli serta menyampaikan himbauan Karhutla dengan menggunakan pengeras suara atau Toa dan juga menyebarkan selembaran tentang hal tersebut. Ini kami lakukan agar masyarakat selalu ingat dan tetap waspada dalam bertindak, kita tidak mau ada warga kita di wilayah hukum Polsek Merbau yang terjerat hukum dikarenakan membakar lahan,” ucap Kapolsek.

Dari hasil yang didapatkan diakui orang nomor wahid dijajaran Polsek Merbau itu, kalau selama personilnya melaksanakan kegiatan Patroli Karlahut di seputaran Kecamatan Merbau tidak ditemukan adanya Karlahut / Hotspot, sehingga situasi sampai saat ini terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

“Personil memberikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar / memerun. Selain itu juga, Personil Polsek Merbau memberikan himbauan kepada masyarakat apabila menemukan titik api di lokasi lahan milik pribadi atau milik orang lain agar segera melaporkan kepada Personil Polsek Merbau / TNI maupun Instansi terkait setempat untuk dilakukan pemadaman secara bersama -sama,” pungkasnya.(Andi)

By redaksi