Fri. Jun 14th, 2024

PESISIR NASIONAL ( PN ) Pengusaha media di Dumai, Ahmad Maritulius terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai dalam rangka mencari dukunganbu ntuk  maju pada Pilkada Dumai 2020 mendatang. Sebelumnya komunikasi telah dilakukan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Tidak cukup sampai disitu, kali ini “ Sang Inisiator “ Pembentukan Kota Dumai itu juga membangun komunikasi sekaligus bersilaturahami dengan Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dumai, Iskandar Hasan, Minggu (15/9/19) siang tadi, pada sesi makan siang bersama jalan Datuk laksamana Dumai.

“ Alhamdulillah, kita bisa duduk satu meja. Beliau (Iskandar Hasan,red) menyampaikan banyak harapan untuk Dumai kedepan. Menurut saya, antara kita berdua banyak kesamaan pemikiran,” ujar Ahmad Maritulius usai bertemu Iskandar Hasan, Ketua DPC Gerindra Dumai.

Menurut Ahmad Maritulius, Partai Gerindra serta elit politiknya yang ada di Kota Dumai bukan orang baru baginya. Sebagian besar sudah terjalin hubungan pertemanan sejak lama. Satu sama lain sudah saling mengenal dengan baik.

“ Tadi saya sampaikan, kita ingin membangun kebersamaan. Menyatukan visi dan misi untuk Dumai kedepan yang lebih baik lagi, dan mensejahtera masyarakatnya,, mari kita bangun politik soaial dan budaya , dan bukan kita menjadikan poltik tunggangan untuk rebut kekuasaan” ungkap Ahmad Maritulius.

Melihat respon yang diberikan Ketua DPC Gerindra Dumai, Ahmad Maritulius optimis pihaknya bisa berlayar bersama Partai ini.

Menyangkut mekanisme serta persyaratan yang mesti dipenuhi, pihaknya siap untuk mengikuti aturan Partai Gerindra.

“ Pastilah, kita wajib mengikuti mekanisme yang diatur oleh partai. Namun point pentingnya, komunikasi awal sudah terbangun hari ini. Mudah-mudahan kedepan akan banyak kemudahan-kemudahan,” harap Ahmad Maritulius.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kota Dumai, Iskandar Hasan dihubungi terpisah mengaku optimis Gerindra bisa memenangkan Pilkada Kota Dumai. Apalagi dari 2 Pilkada Dumai yang lalu, Gerindra berhasil mengantarkan calon yang diusung sebagai Walikota/Wakil Walikota Dumai. Untuk Pilkada kali ini, Gerindra bertekad untuk mengusung kader sendiri.

“ Sudah menjadi kesepakatan pengurus DPC Gerindra Dumai, Pilkada Dumai 2020 ini kita akan usung kader sendiri. Saat ini kita sedang menginventarisir nama-nama kader yang dianggap layak untuk maju,” tegas Iskandar Hasan.

Menjawab riaucrime.com terkait peluang Ahmad Maritulius berlayar bersama Gerindra, menurut Iskandar Hasan peluangnya tetap masih terbuka. Apalagi untuk Pilkada Dumai 2020 nanti, Gerindra dengan perolehan kursinya di legislatif wajib membangun koalisi. Tidak ada yang tidak mungkin, saya pikir peluangnya terbuka untuk siapa saja. Dengan catatan mengikuti mekanisme, dan bisa saling melengkapi perahu untuk syarat maju,” ungkap Iskandar Hasan.

Wartawan Pesisir Nasioanl : Nafo

By redaksi

68 thoughts on “Hadapi Pilkada 2020 Lius Bangun Silaturrahmi Partai Gerindra”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *