Fri. Mar 1st, 2024

MERANTI (pesisirnasional.com)- Menjadi kebiasaan satuan Polsek Merbau Resort Polres Kepulauan Meranti di setiap minggu menyalurkan bantuan sembako kepada beberapa warga yang tergolong kurang mampu di setiap wilayah hukum Polsek Merbau.

Buktinya, hari ini tepatnya pada Kamis Barokah (8/12/2022) Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH didampingi beberapa personilnya kembali menyalurkan bantuan untuk sejumlah warga yang dinilai patut diperhatikan.

Bantuan kali ini diberikan kepada penerima Maryam (79 thn) yang berdomisili di jalan Utama Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, dan Ara (54 thn) warga Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Terlihat turut mendampingi orang nomor satu di jajaran Mapolsek Merbau tersebut, hadir juga PS Kanit Bimas Polsek Merbau, AIPDA Mardoni, Babinkantibmas Desa Lukit, AIPDA Dodi Novrian, BA Samapta Polsek Merbau, BRIPDA Ibnu Maulana, TKSK Kecamatan Merbau, Bustami, Ketua RW 02 Kelurahan Teluk Belitung, Zufriadi, dan komponen lainnya.

Menurut Kapolsek Merbau IPTU Aguslan SH mengatakan, gerakan seperti ini merupakan wujud kepedulian pihak POLRI terhadap masyarakat yang dilakukan secara rutin namun bertahap, dengan harapan semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban penerimanya.

“Kegiatan serupa ini sebelumnya biasa dilakukan oleh pihak Polres Kepulauan Meranti, dan Polsek Merbau. Mudah-mudahan bermanfaat, apa yang kita bantu jangan dipandang dari jumlahnya, kita lihat dari keikhlasan rekan Polsek Merbau dan tim lainnya,” ucap IPTU Aguslan SH.

Polsek Merbau mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga gerakan sosial tersebut dapat terus berjalan kedepan sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Bantuan serupa pernah sebelumnya kita salurkan buat warga kurang mampu di wilayah kerja kita, seperti di Kecamatan Merbau, dan Kecamatan Tasik Putri Puyu. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan semua pihak yang telah mendukung serta terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam gerakan ini. Mudah-mudahan apa yang dibuat menjadi ladang amal ibadah untuk semuanya”, ungkap IPTU Aguslan SH.

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif dengan semangat sosial yang tinggi bersama ormas dan komponen lainnya. Untuk diketahui, bantuan sembako yang disalurkan Polsek Merbau hari ini berupa beras, Indomie, telur, gula pasir, dan kopi.(Ali Sanip)

By Andi