Sun. May 26th, 2024

Pesisirnasional.com|Bengkalis – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM. diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono menghadiri Kunjungan Kerja Kapolda Riau ke Polres Bengkalis Minggu pukul 09.00 Wib, (03/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM. diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono. Bupati Bengkalis Kasmarni. Kapolda Riau Irjen Pol H. M. Iqbal S.I.K MH. Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo. Wakapolres Kompol Farris. Forkopimda Kab. Bengkalis. Para PJU Polres Bengkalis. Sekda Kab. Bengkalis Dr. Ersan. Kapolairud Riau Kombes Pol Wahyu. Danposal Bemgkalis. Dan Tamu undangan.

Sambutan Bupati Bengkalis,

– Atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. Kapolda Riau di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis. Kehadiran bapak, tentunya suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Dengan harapan, melalui momentum kunjungan kerja ini, dapat semakin memperkuat komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini, dalam meningkatkan sinergisitas, kerjasama dan kekompakan antara Polri bersama kami pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam hal keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

– Sejalan dengan kunjungan kerja bapak diderah kami, dapat kami sampaikan, alhamdulilah selama ini dalam melaksanakan tugas antar Forkopimda, khususnya bersama Polres Bengkalis terus berjalan baik dan sangat erat sekali, seiring terbangunnya sinergisitas dan kolaborasi serta koordinasi yang kompak selama ini, apalagi terkait kamtibmas, sehingga daerah kami sampai saat ini menjadi daerah yang aman dan kondusif.

– Kami tentunya sangat menyadari tentang pentingnya peran dan fungsi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Oleh karenanya, kami pemerintah Kabupaten Bengkalis siap dan sangat mendukung sepenuhnya segala program dan terobosan-terobosan yang dibuat oleh Polri, yang semuanya berorientasi pada terwujudnya pranata kehidupan sosial masyarakat yang kondusif, menekan terjadinya angka kriminal dan kejahatan serta peredaran narkoba dan ikut mengantisipasi potensi konflik dan kejahatan yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan, menghambat pembangunan infrastruktur dan roda investasi serta perekonomian masyarakat.

– Dalam kesempatan ini, izinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Kapolda, bapak Kapolres dan rekan-rekan Forkopimda, yang selama ini terus bergerak bersama, melangkah bersama, membangun komunikasi dan sinergi yang baik dalam membangun daerah ini di semua sektor, baik itu kamtibmas, keamanan wilayah, penanganan karhutla, penanganan banjir, pemilu, dan sektor-sektor lainnya, termasuk sektor yang menjadi program nasional seperti prevalensi stunting, peningkatan investasi, pengendalian inflasi dan penanganan kemiskinan ekstrem, dan sebagainya.

– Khusus pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Bengkalis, alhamdulillah, berkat kerjasama, kerja keras, dan kerja berkualitas dari seluruh unsur yang ada dinegeri ini, termasuk anggota Polri, sampai saat ini seluruh tahapan pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

– Pada kesempatan ini, kami pemerintah Kabupaten Bengkalis juga akan melakukan penyerahan hibah barang milik daerah kepada Kepolisian Resort Bengkalis, yang diperuntukkan penggunaannya untuk kepolisian resort bengkalis. semua ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen kita bersama tentunya, agar pengelolaan dan pemanfaatan atas aset tersebut dapat dilakukan secara optimal, terutama dalam mendukung pencapaian kinerja dan target-target pembangunan yang telah ditetapkan oleh Polres Bengkalis.

 

Sambutan Kapolda Riau,

– Apa yang kita lihat saat ini adalah prestasi dan keberhasilan dari personil Polres Bengkalis mampu mrngungkap peredaran narkotika jaringan internasional, selaku Kapolda Riau saya meresa bangga.

– Narkoba harus kita perangi, dan tidak ada cela untuk Narkoba.
Hampir 2 tahun lebih saya menjabat sebagi Kapolda Riau dan
di setiap tahunnya 1 ton lebih penyitaan narkoba.

– Kedatangan saya ke Polres Bengkalis untuk menyampaikan realese pengungkapan Narkotika jenis shabu. Ini demua brrkat Kapolres bersama kasat narkoba dan bea cukai.

– Kita tahu keadaaan geografis Bengkalis yang memiliki akses dan jalur tikus untuk menyelundupkan Narkoba.

– Adapun Shabu ini hasil pengungapakan pada Senin 8 januari seberat 10,5 kg dan tanggal 28 januari di sungai Pakning seberat 5,1kg
dan ini akan terus diungkap sampai ke pengedarnya.

– Lakukan tindakan tegas pada para pelaku jika membahayakan keselamatan petugas maupun masyarakat ini adalah ancaman dan keseriusan petugas.

– Pada kesempatan ini saya mendorong dan meminta kepada stakeholder dan seluruh rekan rekan untuk menguatkan daya cegah peredaran narkoba.

Pukul 14.20 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian yang diterima Tim Jurnalis, (3K3-04).

Sumber :  Pen-Dim 0303 – Koramil 01/Bengkalis

Editor    :  Redaksi 3k3.co.id Group/Pesisirnasional.com